Otoinfo.id – Untuk meningkatkan kualitas layanan Dealer Honda di seluruh Indonesia, PT Honda Prospect Motor menggelar Honda Skill Contest 2018 yang diikuti oleh wiraniaga dan teknisi dari dealer Honda di seluruh Indonesia.
Sebanyak 1.096 kontestan telah mengikuti seleksi tahap pertama yang berlangsung pada bulan November 2017 di 5 main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi di wilayahnya. Sebanyak 90 finalis yang lolos kemudian mengikuti babak final, terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang customer service, 10 orang service advisor, 10 orang spare parts dan 50 orang teknisi servis.
Honda Skill Contest terbagi menjadi empat kategori yaitu Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer. Tak hanya itu, khusus pemenang di kategori Teknisi Servis yang terdiri dari General Repair, Pair Maintenance serta Body & Paint Repair akan mewakili Honda Indonesia di kontes tingkat Asia & Oceania dalam ajang Asia & Oceania Techinician Contest, yang akan digelar di Thailand pada tahun 2019.
Dikategori wiraniaga, 10 orang yang lolos ke babak final berasal dari 9 dealer. Di kontes ini, para wiraniaga akan menjalani tes praktek dan tes tertulis mengenai pengetahuan produk serta simulasi peran.
Sementara dikategori Teknisi Servis, 60 orang finalis dari 27 dealer akan berlomba memperebutkan empat sub-kategori yang ada yaitu Service Advisor, Teknisi General Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Teknisi Body & Paint.
Untuk kategori Spare Parts terdapat 10 finalis yang akan berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts. Sedangkan kontes Customer Care Officer, 10 finalis terpilih akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan Honda.
“Di tengah persaingan yang semakin ketat, maka jumlah jaringan dealer dan pelayanan berstandar tinggi menjadi salah satu faktor yang diperlukan untuk mempertahankan eksistensi Honda ditengah masyarakat. Melalui kontes ini, Honda berkomitmen mengembangkan sumber daya manusianya agar dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan konsumen,” terang Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. MT4, foto : HPM