200 Ojek Online Di Surabaya Belajar Safety Riding

Otoinfo.id – Kepedulian PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT tentang keselamatan berkendara terus di kampanyekan. Kali ini edukasi safety riding diberikan kepada pengemudi Grab Surabaya dan sekitarnya yang diadakan pada tanggal 21 – 22 Maret 2019 kemarin.

Dengan tema Cari_Aman adalah hak konsumen, pengemudi grab diajarkan untuk mengetahui pentingnya keselamatan berkendara pada waktu membawa konsumen. Training yang diikuti oleh 200 orang ini terlebih dahulu diberikan materi mengenai basic skill berkendara dan safety awarenes.

Materi yang diberikan antara lain cara aman membawa konsumen dan barang, postur berkendara juga danger prediction. Setelah itu semua peserta diajak untuk mempraktekkannya di safety riding course Sedati, Sidoarjo.

“Merupakan salah satu bentuk kepedulian MPM dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara terutama untuk pengemudi ojek online yang tiap hari berada di jalan.Training ini diadakan agar selama di jalan tetap mengutamakan keselamatan dan selalu Cari_Aman di jalan,” kata Suhari selaku Marcomm & Development Div Head MPM.

Selama 2 hari kegiatan edukasi dibagi menjadi 2 batch disetiap harinya. Per batchnya diikuti 50 peserta dan masing-masing peserta mempraktekkan materi yang sudah diajarkan seperti tekhnik bermanufer dan keseimbangan.

“Kami ingin kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan di grab, setiap bulannya akan dijadwalkan untuk training safety riding agar mitra kami mempunyai pengetahuan akan tekhnik berkendara yang baik dan benar,” kata Bagus perwakilan dari grab online.

Di akhir kegiatan peserta diberikan informasi mengenai penggunaan Kartu Perawatan Berkala ( KPB) dan layanan Pit Express yang ada di Ahass.

“Penting bagi pengendara motor mengetahui cara perawatan sepeda motornya secara berkala , mengingat tingginya mobilitas dari pengemudi grab” kata Ade Yuda Setiawan selaku Service Enginer dari Technical Service Departemen MPM.

Wah, semoga makin bermanfaat deh. Mengingat para gojek online menghabiskan waktu di jalan raya dengan membawa penumpang. ATH

Baca Juga : Ingin Motif Keren ini, Ikuti Games NGK
Baca Juga : Mr. Ground Yang Ahli Buat Mesin Underground