21 Day Extreme Fighter Indonesia : Mengunjungi 21 Tempat Wisata dan Melintasi 42 Tempat Wisata Selama 21 Hari, 7 Peserta Mendapat Rekor MURI!

Otoinfo.id – Ekspedisi 21 Day Exteme Fighter Indonesia ini dilakukan oleh 7 peserta dengan menghabiskan waktu selama 21 hari dari Jakarta untuk mengunjungi 21 destinasi wisata yang ada di Indonesia dan berakhir di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Gunung Tambora. Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil banyak makna dari sebuah kehidupan dan berguna untuk orang-orang sekitar, memperluas wawasan tempat menarik yang ada di Indonesia serta memperkuat rasa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan dan tentunya mensosialisasikan bahaya narkoba, serta penggalangan bantuan untuk Palu dan Donggala.

Total jarak yang ditempuh oleh tim XFI (Extreme Fighter Indonesia) selama 21 hari petualangan sejak start di Monas, Jakarta pada tanggal 1 Oktober 2018 hingga finish di gunung Tambora, NTB pada tanggal 21 Oktober 2018 adalah 3834 km. Petualangan yang luarbiasa, melintasi pulau, gunung dan juga lembah, menjelajah negeri dari sisi lain perjalanan dan petualangan. “kami mengunjungi 21 tempat wisata dan melintasi 42 tempat wisata sepanjang 21 hari sepanjang petualangan kami, alhamdulilah semua berjalan lancar” ucap Pujo Santoso, salah satu anggota XFI.

21 hari petualangan menjelajah negeri ini juga untuk menyambut dan merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018, X-Fighter Indonesia sebagai komunitas motor trail melakukan ekspedisi 5 provinsi dari mulai DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali hingga NTB. Tidak sia-sia, petualangan 21 hari inipun mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia, MURI. Penyerahan piagam museum rekor dunia Indonesia dilaksanakan di taman kota Dompu NTB, oleh bupati Dompu bersama Kapolres Dompu dan perwakilan MURI.

Ke tujuh peserta yang finish berhak mendapatkan piagam rekor MURI. Mereka adalah, Pujo Santoso dr Salatiga, Iwan bule dari Tegal, Dedy Prayetna dari Jakarta, Irawan Wibowo dari Temanggung, Didik Irawan dari Tulungagung, Yunianto dari Tulungagung, dan Sovan Drajad dari Malang, Jawa Timur. Mereka tercatat di nomor rekor 8693.

Acara 21 Day Extreme Fighter Indonesia ini diprakarsai oleh Danoe Marchelino TRC Salatiga dan Yanto Lombok selaku inisiator. “Kedepan para rider ini berencana akan melanjutkan dari Tambora ke Papua semoga bisa tercapai expedition fighter Indonesia ke 2” ujar Pujo Santoso yang lebih akrab disapa Mbah Pujo ini sambil menutup obrolan. (Bani)