3 Hal Wajib Diperhatikan Dalam Modifikasi Motor Harian di Cuaca Yang Tak Menentu

Otoinfo.id – Sah-sah saja bila kalian memodifikasi motor kesayangan, karena modifikasi merupakan hal yang diperlukan buat para kalian yang bosan dengan tampilan motor. Namun, ada yang harus diperhatikan saat melakukan modifikasi di waktu sekarang. Cuaca yang tidak menentu, kadang hujan juga tak bisa ditebak. Penggantian part yang tidak diperhatikan dalam modifikasi bisa saja dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain.

Yup, hal yang pertama harus diperhatikan dalam modifikasi motor harian khususnya adalah pemakaian undertail pada motor berbasic sport dan pastinya melepas spakbor belakang. Di musim yang tidak menentu ini, pemakaian undertail harus diperhatikan lagi.

Melepas Spakbor Belakang Membahayakan Pengendara Dibelakangnya.

Apalagi saat berkendara dalam keadaan hujan, cipratan air yang dihasilkan dari ban belakang dapat mengganggu pengendara yang ada dibelakangnya. Hal ini mengakibatkan pandangan pengendara tertanggu.

Baca Juga : Ingin Aman Berkendara Saat Musim Hujan, Begini Caranya

Penggantian Ban Kecil Berbahaya Saat Hujan.

Dan kedua juga wajib diperhitungkan kembali adalah mengganti ukuran ban motor. Biasanya dari banyak kalangan muda yang tidak memperhatikan hal tersebut, seperti mengganti bannya dengan ukuran yang lebih kecil macam motor-motor untuk kontes. Ini sangat tidak dianjurkan karena ban kecil dapat membahayakan diri sendiri saat berkendara diwaktu hujan.

Baca Juga : Tips : Musim Hujan Harus Rutin Lumasi Rantai, Jangan Pakai Oli Bekas!

Nah, ini yang sering diabaikan oleh para pemilik motor. Sering kita jumpai motor harian tanpa menggunakan box filter, ini merupakan bagian yang sangat vital. Ya walaupun banyak yang mengatakan kalau lepas box filter dapat menambah tarikan mesin, tapi hal itu justru salah. Karena dengan dilepasnya box filter, air dan udara kotor dapat masuk ke mesin dan mengakibatkan kerusakan.

Jangan Melepas Box Filter.

Sudah paham kan, itu merupakan hal yang harus diperhatikan dalam memodifikasi motor di musim yang tak menentu ini. Ayo berkendara aman! Aji