5th Anniversari Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara: Usung Misi Lingkungan Dan Sosial Budaya

Otoinfo.id – Memaknai sebuah hari jadi tak melulu harus dengan pesta. Bisa jadi dengan membuat sesuatu yang bermakna dan bernilai positif. Setidaknya inilah yang memotivasi HBC Chapter Jepara dalam merayakan peringatan hari jadinya yang ke 5, Minggu (13/1) lalu.

Mengusung tema Green & Culture, “Kami mengemas acara anniv. kali ini dengan konsep perpaduan tema lingkungan dan budaya,” terang Akhmad Kholid, selaku penasehat HBC chapter Jepara. Itu sebabnya seluruh member Jepara yang terlibat dalam kepanitiaan wajib berdandan dengan blangkon dan sarung kain batik sebagai identitas.

Bertepatan dengan gelaran Anniversary yanv ke-5 Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara, Minggu (13/1) lalu, Otoinfo menerima piagam penghargaan sebagai apresiasi atas dedikasi Otoinfo selama ini dalam meliput kegiatan-kegiatan otomotif, dalam hal ini komunitas otomotif. Ini adalah bukti bahwa Otoinfo sebagai media informasi digital memang telah diakui eksistensinya dan dekat di hati pembaca.

Menggandeng Kodim 0719/Jepara, HBC Chapter Jepara juga menggelar acara penanaman pohon di seputaran kawasan Desa Wisata Plajan, sebagai wujud bakti dan kepedulian pada alam dan lingkungan. Patut disadari akan pentingnya pohon sebagai tanaman pelindung yang berfungsi sebagai penghasil oksigen dan masih banyak lagi fungsi penting lainnya yang bermanfaat besar.

Tak hanya itu saja, unsur budaya dan kearifan lokal Desa Plajan juga turut diangkat. Seperti misalnya dalam hiburan, HBC Chapter Jepara menyajikan tari-tarian khas desa mulai dari kuda lumping dan tari topeng. Yang menarik adalah sajian makan siang unik ala Desa Wisata Plajan, pecel horog-horog, yaitu pecel yang disajikan dengan sagu yang diolah sedemikian rupa sehingga membentuk butiran menyerupai beras.

Pilihan lokasi acara digelar di Desa Wisata Plajan, Jepara ini juga bukan tanpa sebab. “Kami juga ingin mengangkat potensi Plajan sebagai destinasi wisata baru yang sedang berkembang dan berhias mempercantik diri ini supaya makin dikenal luas,” papar Kholid.

Lebih lanjut Kholid menyampaikan bahwa ini semua adalah komitmen HBC chapter Jepara dari awal berdirinya. dJansen

Baca Juga : Anniversary 3th Honda Brio Community (HBC) Chapter Kudus : Bertumbuh dan Berkembang Besar
Baca Juga : Road To 5th Anniversary HBC Chapter Jepara : Rayakan Anniversary Dengan Peduli, Tonton Videonya!
Baca Juga : Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara: Perlahan Tapi Pasti
Baca Juga : Catatan Perjalanan HBC AIDS Journey Java – Bali 2018 : The A Team, Solid & Militan