Otoinfo – Kawasaki Motor Europe baru-baru ini memperkenalkan jagoan motor sportnya di kelas pemula, yaitu Kawasaki Ninja 125 2024. Motor ini hadir dengan penampilan yang semakin berkelas setelah diperkenalkan pada Agustus 2023. Sebagai motor pemula di Eropa, Ninja 125 2024 bersaing dengan Honda CBR125, Yamaha R125, dan Aprilia RSV 125.
Desain yang Mirip dengan Ninja 250 SL
Meskipun desainnya sangat mirip dengan Kawasaki Ninja 250 SL di Indonesia, Kawasaki Ninja 125 2024 memiliki kubikasi mesin yang lebih kecil, sesuai regulasi sebagai learning bike di Eropa. Dengan body yang ramping dan fairing yang elegan, motor ini tetap mempertahankan konsep desain serupa dengan Ninja 250 SL.
Varian Warna yang Menarik
Kawasaki Europe menghadirkan dua pilihan warna untuk Ninja 125 2024, yaitu Lime Green / Ebony – KRT Edition, terinspirasi dari tim balap Kawasaki Racing Team, dan Metallic Spark Black / Metallic Graphite Gray yang terlihat lebih menarik dengan dominasi warna hitam dan sentuhan silver.
Fitur Modern Namun Tanpa Perubahan Desain
Sayangnya, desain Kawasaki Ninja 125 2023 tidak mengalami perubahan pada versi terbaru. Meskipun demikian, motor ini tetap modern dengan panel meter full digital, sistem pengereman cakram, dan beberapa fitur unggulan seperti suspensi sporty, transmisi 6 percepatan, independent sport ABS, dan gaya berkendara ala supersport.
Harga dan Spesifikasi Kawasaki Ninja 125 2024
Kawasaki Motor Europe menjual Ninja 125 2024 dalam dua pilihan warna, Metallic Spark Black / Metallic Graphite Gray dan Lime Green / Ebony (KRT Edition), dengan harga sekitar 4.699 Pound Britania atau sekitar 90,81 jutaan Rupiah, mengingat kurs saat artikel ini ditulis.
Spesifikasi Mesin yang Tetap Handal
Spesifikasi mesin Ninja 125 2024 tetap menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, silinder tunggal, DOHC, 4 katup, 4 tak, dan berpendingin cairan. Dengan tenaga 11 kW atau sekitar 15 PS pada 10.000 rpm dan torsi puncak 11,7 Nm pada 7.700 rpm, performa motor ini tetap handal.
Sasis dan Dimensi yang Ringan
Sasis Ninja 125 menggunakan Tubular Diamond Steel dengan suspensi teleskopik depan 37 mm dan rem cakram baik di roda depan maupun belakang. Dengan berat hanya 148 kg, dimensi yang tidak jauh berbeda dengan Ninja 250SL, motor ini tetap menjadi pilihan ringan dan kompak. Otoinfo
More Stories
Sensasi Touring ke Tuntrum Gasblok Kawasan Borubudur, New PCX 160 Tunjukkan Taringnya Bersama Media dan Influencer
Proliner Clutch Spring, Solusi Tarikan Maksimal Tanpa Selip Kopling!
Geely Boyue-Series Mencetak Rekor: Terjual 2 Juta Unit dalam 107 Bulan, Mobil China Terlaris di Dunia!