Otoinfo- Salah satu ban yang tengah ramai diperbincangkan adalah IRC MBR-110 berkat jenis kompon yang ditawarkannya. Memiliki karakter semi-slick dengan pola layaknya ban balap, IRC MBR-110 sebenarnya didesain khusus untuk balap.
Baca juga:IRC Fasti Pro Terbukti Digemari Pengguna Harian, SCP 2023 Jadi Penguat Image

Pilihan ban IRC MBR-110 semakin beragam dengan adanya varian ring 14 inci yang dikhususkan untuk Yamaha Aerox. Ukuran ini, 140/70-14 untuk ban belakang dan 110/80-14 untuk ban depan, dirancang sesuai kebutuhan Yamaha Aerox.
Nah, ada fakta menarik nih dibalik arti dari MBR dalam IRC MBR-110? Menurut Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal, produsen ban IRC, “MBR singkatan dari More Boys Racing, menggambarkan minat yang semakin bertambah dari anak laki-laki dalam balapan.”
Meskipun memiliki ciri semi-slick, kompon ban IRC MBR-110 ini memiliki tingkat kelembutan yang tinggi atau soft. Hal ini menjadikan daya cengkeram ban terhadap aspal jauh lebih baik, memberikan keunggulan dalam performa saat melaju di lintasan.
“Melihat tren penggunaan Yamaha Aerox yang banyak digunakan untuk kegiatan cornering hingga balapan, diperlukan ban yang memiliki performa mumpuni,” ungkap Dodiyanto
Ban IRC MBR-110 Yamaha Aerox hadir dalam satu ukuran saja, yaitu 140/70-14 untuk bagian belakang dan 110/80-14 untuk bagian depan. Harga set ban ini dibanderol sebesar Rp 900 ribu.
Keunggulan IRC MBR 110 Series:
- Ban harian dengan soft compound yang aman dan nyaman
- Mudah dikendalikan di berbagai kecepatan di permukaan aspal
- Desain pola telapak ban yang agresif dan racing
Ukuran
Ukuran | Max Tekanan (kpa) | Max Beban (kg) | Tipe |
---|---|---|---|
110/80-14 59 S | 310 | 536 | TUBELESS |
110/70-17 54 H | 250 | 467 | TUBELESS |
120/70-17 58 H | 260 | 520 | TUBELESS |
140/70-17 66 H | 250 | 661 | TUBELESS |
70/90-17 38 S | 260 | 291 | TUBELESS |
80/90-17 44 S | 250 | 320 | TUBELESS |
90/80-17 46 S | 250 | 375 | TUBELESS |
Dengan karakteristik ini, ban IRC MBR-110 tentunya rekomend banget untuk kalian yang demen cornering, karena memang ban unggulan IRC ini sudah teruji di lintasan balap, jadi kalian ga perlu worry dengan daya cengkeram IRC MBR-110 Series. Jangan ragu untuk mencoba ban ini dan rasakan perbedaannya!.
More Stories
Pimpin Klasemen, Arshaka Ransi Girendra Siap Tampil All Out di Lenka Cup Prix 2025 Seri 3
Pemula Potensial Febrian Yusuf Bakal Tampil di SCP 2025 Seri 3 Manggul Lahat, Gabung Tim Bengkulu!
VR46 Ducati Pastikan Line-up di MotoGP 2026, Duet Fabio Diggia dan Franco Morbidelli Berlanjut