Kita dapat memulainya dengan membandingkan Chery Omoda 5 varian Z dan RZ yang menggunakan mesin turbo empat silinder 1.498 cc.
Mesin ACTECO dengan kode SQRE4T15C tersebut menghasilkan tenaga sebesar 145 dk dan torsi puncak 230 Nm.
Keandalan tenaga dan torsi mesin turbo ‘standar’ Omoda 5 ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT. Berkat mesin ini, Omoda 5 RZ dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 9,4 detik.
Di level selanjutnya, terdapat Omoda 5 GT yang dibekali mesin empat silinder 1.598 cc turbo (kode SQRF4J16). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi puncak 290 Nm.
Berbeda dengan Chery Omoda 5 standar, Omoda 5 GT dilengkapi dengan transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan dan pilihan penggerak roda depan atau semua roda.Dengan kecepatan tertinggi, Omoda 5 GT dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 detik.
Kemudian, muncul Chery Omoda E5 sebagai varian listrik terbaru. Dilengkapi dengan motor listrik penggerak roda depan, Omoda E5 memiliki tenaga sebesar 150 kW atau 201 dk dan torsi 340 Nm.
Hal ini menjadikan Omoda E5 sebagai varian Omoda 5 paling bertenaga dan ramah lingkungan dari segi emisi gas buang. Untuk mengukur akselerasi dan efisiensi konsumsi energinya, kami berencana melakukan tes lengkap pada Omoda E5.
Dengan demikian, Chery Omoda 5 memberikan konsumen pilihan tenaga yang beragam, mulai dari mesin turbo bertenaga hingga solusi ramah lingkungan dengan mesin listrik. Otoinfo.