Otoinfo – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membantah rumor bahwa mesin Yamaha Lexi LX 155 identik dengan mesin yang digunakan pada Nmax dan Aerox.
Menurut Service Education Yamaha Area DDS 2, Dodih Sutrisno, terdapat penyesuaian dan pengembangan pada beberapa komponen mesin Lexi LX 155.
Dodih menjelaskan bahwa mesin Lexi LX 155 sebenarnya dapat dianggap sebagai generasi baru dari mesin Blue Core 155 yang ada pada Nmax dan Aerox.
Pabrikan melakukan penyesuaian terutama pada komponen yang bertujuan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mengurangi gesekan di dalam mesin.
Salah satu perubahan yang dilakukan adalah memperpendek crankshaft atau krukas mesin untuk mengurangi bobot.
Yamaha juga mengklaim telah melakukan penyesuaian pada komponen yang mengatur rantai keteng, dengan penggunaan teknologi hidrolik tensioner yang menggunakan oli untuk mengatur tekanan dengan lebih stabil.
Mesin baru yang ditanamkan pada Lexi LX 155 diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 14,2 Nm pada 6.000 rpm.
Perbandingan ini menunjukkan sedikit peningkatan dibandingkan dengan mesin Nmax dan Aerox 155 yang memiliki tenaga 15,1 dk pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.
Dengan berbagai penyesuaian dan pengembangan ini, Yamaha menciptakan mesin yang memberikan performa lebih optimal pada Yamaha Lexi LX 155.
Inovasi pada mesin ini tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga dan responsif bagi para pengendara.
Dengan begitu, Yamaha terus memberikan nilai tambah pada produk-produknya, menjadikan Lexi LX 155 sebagai pilihan yang menarik di pasar skutik premium. Otoinfo.
More Stories
Knalpot ABRT20 Karya Mantan Joki Drag Bike, AB Bendol yang Melejit di Balap dan Harian
Astra Otoparts Hadirkan ULTI X Untuk Pasar Komponen Racing dan Sport, Ada Brake Pad, Velg dan Gir-Rantai
Sensasi Touring ke Tuntrum Gasblok Kawasan Borubudur, New PCX 160 Tunjukkan Taringnya Bersama Media dan Influencer