Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Kelas Bebek 4T 130CC TU Jadi Kelas Keramat Bagi Wijaya Racing, Ternyata…

Fandi Cuplis Wijaya

Fandi Cuplis Wijaya

Otoinfo- Dari lima nomor kelas poin A (Seeded), kategori mesin tidur seperti momok besar bagi squad asuh Aris Shehaan. Pasalnya, dua joki andalan mereka tak sekalipun sentuh peringkat 5 terbaik dikelas ini.

Disisi lain, mesin tidur berkubikasi 130cc garapan Danang Cakra berhasil mendominasi, gokilnya 3 kali lepas tiga kali pula podium bro yakni (1,2 dan 4).

Balik ke pembahasan utama. Yap, Adit hanya mampu gedor peringkat ke-6 sedangkan Raka Komang mentok tempati urutan ke-9. Buat kalian yang belum tahu, untuk mesin sleepengine Wijaya itu diback up sama Fandi Cuplis ya bro.

“Kita terakhir setting dapet time 7,7 detik sebelum bungkus kesini.” Jelas Fandi Cuplis.

Nah, terungkap perbedaan mendasar dibalik molornya time Wijaya. Ternyata mereka kasih final gear diangka 12/34, ini berbeda dengan pemuncak klasemen (Cakra Racing) yang pake perbandingan 13/33.

Baca Juga:  Mengenal Rangka Underbone, Jenis Rangka Motor
Gear FSCM Ukuran
Gear FSCM Ukuran 12/34

Disisi lain mereka juga punya kesamaan yakni, sama sama pakai karbu diameter 30mm dari UMA Racing, dan piston pakai Moto-1 .

Tapi memang ngga bisa jadi dasar kuat, perbedaan ini jadi pemicu molornya time Wijaya Racing Kediri. Karena ada aspek non teknis, seperti sliding, miss gear hingga mental.

Baca Juga:  Dulu Hanya Pit Crew, Kini Jadi Bos Tim Balap! Kisah Inspiratif Hani Iswanto di Super Challenge Super Prix 2025

Nah berikut adalah data modifikasi bebek 4T TU 130cc Wijaya Racing Kediri:

Piston: Moto-1 55,25mm
Stang Seher : Moto-1
Karbu: Uma Racing 30mm
Pilot Jet: 128
Main Jet: 65
CDI: Doktor Api Madiun
Final Gear: 12/34 by FSCM

 

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.