Otoinfo – Chery Tiggo 5X telah resmi diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung pada Februari lalu.
SUV compact ini hadir dengan harga pre-booking, di mana varian Classic dibanderol sekitar Rp 249 juta dan varian Champion sekitar Rp 279 juta. Peluncuran harga resmi dijadwalkan pada 13 Juni 2024 mendatang.
Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, mengungkapkan bahwa Chery Tiggo 5X mendapatkan testimoni yang sangat baik di 40 negara dan wilayah di dunia.
Hal ini disebabkan oleh fitur berteknologi tinggi yang lengkap di kelasnya, yang membuatnya sebanding dengan harga yang ditawarkan. Kombinasi inilah yang membuat Chery Tiggo 5X sukses meraih penjualan yang sangat baik secara global. Dengan keyakinan tersebut, Chery optimis membawa mobil ini ke pasar Indonesia.
Secara global, Chery Tiggo 5X telah mencatatkan penjualan sebanyak 517.140 unit dan telah dipasarkan di berbagai negara seperti Italia, Afrika Selatan, dan Brasil.
Di Indonesia, SUV ini sudah bisa dipesan secara pre-booking dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan rival utamanya, Honda WR-V. Sebagai perbandingan, Honda WR-V dijual mulai dari Rp 274,9 juta hingga Rp 324,1 juta.
Dari sisi fitur, Tiggo 5X menawarkan berbagai keunggulan. Varian Champion misalnya, dilengkapi dengan enam airbags (depan, samping, dan tirai), serta fitur keselamatan standar seperti ABS, EBD, ESP, TCS, EBA, RSC, HAC, HDC, dan ESS.
Selain itu, terdapat fitur keyless entry, power sunroof, dan layar hiburan berukuran 10,25 inci yang mendukung konektivitas modern seperti Apple CarPlay dan Android Auto.
Fitur tambahan pada varian Champion meliputi kamera panoramik HD 360 derajat, Adaptive Cruise Control, Shark Fin Antenna, TPMS, dan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang mencakup LDW, FCW, AEB, ACC, BSD, IHC, dan RCTA.
Dalam hal performa mesin, Chery Tiggo 5X menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 111 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 2.750 rpm.
SUV ini menyasar konsumen berusia 25-36 tahun yang aktif di perkotaan dan menginginkan mobil yang sporty dan elegan, serta mereka yang baru pertama kali membeli mobil. Otoinfo
More Stories
Knalpot ABRT20 Karya Mantan Joki Drag Bike, AB Bendol yang Melejit di Balap dan Harian
Astra Otoparts Hadirkan ULTI X Untuk Pasar Komponen Racing dan Sport, Ada Brake Pad, Velg dan Gir-Rantai
Sensasi Touring ke Tuntrum Gasblok Kawasan Borubudur, New PCX 160 Tunjukkan Taringnya Bersama Media dan Influencer