Thursday, July 3, 2025
spot_img

Yamaha Nmax Turbo Gen 3: Desain Agresif dan Fitur Baru

Otoinfo.id – Yamaha Nmax generasi ketiga, yang dikenal sebagai Nmax Turbo, baru saja diluncurkan dengan perubahan desain yang menyeluruh. Dari bodi, headlamp, lampu belakang, hingga beberapa detail lainnya, semuanya mengalami pembaruan signifikan.

Fascia motor ini kini tampak lebih agresif dan misterius berkat penggunaan lampu LED dengan dimensi yang lebih kecil. Begitu juga dengan lampu belakang yang tampil semakin kecil dari model sebelumnya, namun sudah menggunakan LED untuk lampu rem maupun lampu sein.

Headlamp depan kini telah menyatu dengan sein dan memiliki dua proyektor: satu untuk lampu depan dan satu lagi untuk lampu jauh. Desain samping Nmax Gen 3 terlihat berubah drastis tetapi tetap mempertahankan ciri khas Nmax generasi sebelumnya. Jika dilihat dari samping, fascia Nmax Turbo terlihat lebih pesek dibandingkan sebelumnya, namun garis desainnya kini semakin mirip dengan Xmax.

Sebagai versi Tech Max, Nmax Gen 3 memiliki stiker tambahan ‘Tech Max’ di bagian samping. Windshield pada model ini tampak lebih tinggi dibandingkan Nmax Gen 2, dan desain sepatbor mengikuti desain Xmax yang menutupi seluruh bagian sokbreker depan, memberikan kesan kaki-kaki yang lebih padat. Namun, desain pelek masih sama seperti Nmax Gen 1 yang dirilis sejak 2015. Kaki-kakinya juga masih menggunakan model lama dengan ban depan 110/70-13 dan ban belakang 130/70-13.

Perbedaan yang mencolok ada pada sokbreker yang lebih tinggi, membuat posisi duduk lebih tinggi dan tegak. Hal ini mempengaruhi posisi kaki yang tidak bisa selonjoran sepenuhnya seperti pada Nmax Gen 1 dan Gen 2. Posisi duduk di Nmax Gen 3 lebih sigap dan tegak.

Baca Juga:  Honda PCX 160 RoadSync vs Yamaha NMAX Turbo: Skutik Premium Mana yang Lebih Unggul?

Desain setang kemudi juga mengalami perubahan dengan saklar yang berbeda. Pada Nmax Turbo Tech Max, terdapat banyak tombol di saklar sebelah kiri, termasuk klakson, lampu sein, lampu jauh, tombol Y-Shift, dan tombol untuk memilih menu layar MID. Di bagian depan, terdapat tombol mode berkendara T-Mode dan S-Mode. Sementara saklar kanan masih sama dengan model sebelumnya, dengan tombol starter, hazard, dan fitur start-stop system.

Bagi yang tertarik dengan varian Nmax Turbo, sayangnya pilihan warna hanya tersedia dalam warna doff: Magma Black dan Elixir Dark Silver. Untuk varian Turbo Tech Max dan Turbo Tech Max Ultimate, hanya tersedia dalam warna Magma Black. Namun, untuk pilihan warna glossy, konsumen dapat memilih varian Neo Version dan Neo S Version dengan warna Black, Red, Dull Blue, dan White.

Baca Juga:  Jangan Ragu! Honda BeAT 2024 Meluncur: Kesiapan Spare Part Menjamin

Yamaha Nmax Turbo Gen 3 menghadirkan banyak perubahan dan fitur baru yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki.

Latest Posts