Saturday, June 28, 2025
spot_img

Hyundai Santa Fe Baru: Strategi Berani di Tengah Lesunya Permintaan Mobil Baru

Otoinfo.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan All New Hyundai Santa Fe, langkah yang cukup mengejutkan mengingat pasar mobil baru di Tanah Air saat ini tengah mengalami penurunan. Meski hanya tersisa dua bulan hingga pergantian tahun, Hyundai tetap memilih untuk memperkenalkan produk baru ini.

Fransiskus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID, menjelaskan bahwa pasar justru membutuhkan inovasi di saat permintaan menurun. Ia menekankan bahwa tanpa peluncuran produk baru, konsumen akan lebih memilih mobil bekas. “Kami percaya bahwa meluncurkan mobil baru dapat menarik kembali minat konsumen,” ujarnya di Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kondisi saat ini, di mana penjualan mobil baru (wholesales) di September 2024 turun 4,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, langkah Hyundai menjadi sorotan. Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, penjualan mobil baru di Indonesia tercatat hanya mencapai 630 ribu unit, memaksa Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk merevisi target penjualan tahun ini dari 1,1 juta menjadi 850 ribu unit.

All New Hyundai Santa Fe hadir dalam empat varian: Prime ICE, Prime Hybrid, Calligraphy ICE, dan Calligraphy Hybrid, dengan harga mulai dari Rp 699 juta hingga Rp 869 juta on the road Jakarta. Dengan kehadiran model baru ini, Hyundai berharap bisa memberikan alternatif menarik bagi konsumen dan membantu pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia.

Baca Juga:  Kesalahan Sistem Baterai! Mercedes-Benz EQE dan EQS 2023 Ditarik di Australia

Latest Posts