Home Blog

3 Cara Mematikan Alarm Scoopy! Ternyata Mudah

3 Cara Mematikan Alarm Scoopy! Ternyata Mudah
3 Cara Mematikan Alarm Scoopy! Ternyata Mudah

Otoinfo – Alarm Scoopy, fitur keamanan pada sepeda motor Honda Scoopy, dirancang untuk memberikan peringatan terhadap tindakan mencurigakan atau upaya pencurian. Namun, dalam beberapa situasi, Anda mungkin perlu mematikannya, terutama saat memarkirkan sepeda motor di tempat aman. Artikel ini akan membahas tiga metode mudah untuk mematikan alarm Scoopy.

Keamanan Scoopy dan Keuntungannya

Honda Scoopy, motor populer di Indonesia, dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti alarm. Alarm Scoopy berfungsi dengan mendeteksi gerakan atau getaran mencurigakan dan memberikan peringatan dengan bunyi yang cukup nyaring. Penggunaan alarm Scoopy memberikan keamanan tambahan dan memberi peringatan dini terhadap potensi tindakan pencurian.

Cara Mematikan Alarm Scoopy

1. Menggunakan Kunci Kontak

Cara paling sederhana adalah dengan memasukkan kunci kontak ke lubang yang disediakan pada sepeda motor dan memutar kunci ke posisi “ON”. Ini akan mematikan alarm, memungkinkan Anda menghidupkan sepeda motor seperti biasa.

2. Menggunakan Remote Alarm

Jika sepeda motor dilengkapi dengan remote alarm, cukup tekan tombol “Unlock” atau “Off” pada remote untuk mematikan alarm. Pastikan berada dalam jarak dekat dengan sepeda motor.

3. Menggunakan Aplikasi Ponsel

Beberapa alarm Scoopy dapat dikendalikan melalui aplikasi ponsel. Unduh aplikasi resmi, hubungkan sepeda motor, dan matikan alarm dengan mudah melalui aplikasi.

Tips Mengatasi Masalah Alarm Scoopy

Alarm Scoopy Tidak Berfungsi

– Periksa Baterai: Pastikan baterai remote atau aplikasi ponsel memiliki daya yang cukup. Ganti baterai jika perlu.

Bos Koizumi TRAstar Hadir di Grand Final Motoprix 2023, Bawa Misi Rahasia!

Otoinfo- Siapa yang tidak mengenal dua brand racing part asli Indonesia ini, yaps, TRAstar dan Koizumi. Dua brand ini adalah masih satu perusahaan yang mana ownernya adalah Teguh Raharjo dan sang istri.

Baca juga:Dedikasi Koizumi dan TRAstar, Untuk Kemajuan Balap Motor Indonesia ‘Selalu All Out’

Berusaha hasilkan produk yang berkulitas guna menjawab kepuasan para konsumen itulah yang dipegang TRAstar dan Koizumi. Jadi tidak heran jika mereka yang awalnya pelanggan jadi konsumen tetap.

TRAstar dan Koizumi begitu peduli dengan perkembangan balap di Indonesia, oleh karena itu support adalah bagian daripada sumbangsih mereka untuk kemajuan balap di Indonesia.

Nah, pada Grand Final Motoprix 2023 Sentul, Teguh Raharjo kedapatan hadir langsung menyaksikan para wakil terbaik dari 4 region berbeda berlaga. Ini bukanlah kali pertama Teguh Raharjo sambangi event balap ya, tapi sering, bahkan pada bulan November kemarin, beliau habiskan waktu weekend nya full di Sirkuit loh.Wow

Teguh Raharjo melihat Motoprix adalah event yang bergengsi, dan dia juga kagum dengan perjuangan para tim-tim balap yang harus seberangi pulau, sebelum ada dan berlaga di Sirkuit (Sentul).

“Motoprix adalah event bergengsi, tradisi kejuaraan balap nasional ini harus dilanjutkan. Karena memang ini bagian daripada jenjang karir pembalap, makin banyak jam terbang plus suasana yang berbeda, maka pembalap akan makin matang, saya salut dengan perjuangan tim-tim yang berasal dari luar pulau, karena saya sendiri tau bagaimana rasanya berjuang, berangkat dari pulau a ke pulau b dan sebaliknya.” Jelas Teguh Raharjo

Grand Final Motoprix 2023: Suhandi Padang88 Menggila! Maruli Pertama, Renggi Ketiga MP-1 (Race-1)

Otoinfo- Grand Final Motoprix 2023 dilangsungkan di Sirkuit Sentul Kecil pada 2-3 Desember. Tim terbaik perwakilan dari empat region berbeda, berkumpul di gelaran bergengsi ini, untuk memperebutkan tahta gelar juara Nasional 2023.

Baca juga:SCP 2023 Zabaq (Seri 3): Dominasi Suhandi Padang88 di Sprint Race, Maruli Laden Juara Fahmi Basam Ketiga

Suhandi Angriawan
Suhandi Angriawan

Salah satu tim yang begitu menonjol adalah Suhandi Padang88, bukan sekedar predikat podium, tapi sang Owner juga hadir langsung. Yaps, bener banget Suhandi Angriawan terbang langsung dari Sumatera Barat ke Sentul Karting, untuk temani tim nya berlaga.

Terbayar lunas! pada race pertama dua riders andalan daripada Suhandi Padang88 Racetech RCB NHK Pirelli, yakni Marulli Laden dan Renggi Lukmana berhasil mendominasi.

Jalanya balapan, Marulli yang start di grid terdepan langsung tancap gas, ‘The Viper’ terlihat lebih percaya diri saat race-1 daripada saat kualifikasi. Alhasil, riders bernomor 139 itu stagnan pimpin balapan.

Sedangkan rekan se-tim nya, yakni Renggi Lukmana yang memulai start di grid ke-4 tak kalah sangarnya. Pada race-1 ini, Renggi tampil lebih sabar dan cari celah pembalap didepanya.

“Bersyukur bisa kasih yang terbaik untuk tim dan bos yang mana pada hari ini temani kami berlaga, semoga pada race-2 besok, Maruli bisa jaga performa dan kembali jadi yang terbaik.” Jelas Maruli Laden

“Ya Renggi cukup puas dengan hasil race hari ini, semoga nanti di race kedua bisa juara dan tampil lebih baik lagi.” Ungkap Renggi Lukmana

Peran Vital Oli Gardan dalam Kelancaran Transmisi Otomatis Motor Matic!

Peran Vital Oli Gardan dalam Kelancaran Transmisi Otomatis Motor Matic

Otoinfo – Dalam perawatan motor matic, seringkali kita cenderung melupakan peran penting oli gardan atau transmisi.

Padahal, oli gardan memiliki peranan yang tak boleh diabaikan karena memengaruhi performa kendaraan secara keseluruhan, khususnya dalam menjaga kelancaran transmisi otomatis.

Fungsi Oli Gardan pada Motor Matic

Oli gardan pada motor matic memiliki peran krusial dalam menjaga kinerja transmisi otomatis. Bagian transmisi mengandung banyak komponen yang bergerak dan bergesekan satu sama lain.

Fungsi utama oli gardan adalah memberikan pelumasan yang diperlukan untuk mengurangi gesekan di antara komponen tersebut.

Tanpa pelumasan yang memadai, bagian box CVT di bagian belakang motor matic bisa menghasilkan kebisingan yang mengganggu.

Sayangnya, seringkali pemilik motor lalai terhadap peran oli gardan ini, lebih sering memfokuskan perhatian pada oli mesin.

Ketidaktahuan akan pentingnya fungsi oli gardan menyebabkan banyak yang mengesampingkannya, padahal ini sangat penting untuk menjaga kelancaran transmisi otomatis.

Seringkali, pemilik motor matic baru sadar akan masalah ini ketika suara bising muncul dari dalam box CVT, menandakan adanya kerusakan pada komponen tersebut.

Kapan Harus Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic?

Pergantian oli gardan sebaiknya dilakukan secara teratur untuk menjaga kinerja transmisi otomatis. Sebaiknya, oli gardan diganti setiap motor menempuh jarak sekitar 8.000 kilometer atau dalam rentang waktu sekitar 8 bulan.

Dengan menjaga penggantian secara berkala, perpindahan gigi otomatis tetap lancar dan halus, sementara umur pakai unit CVT pun bisa lebih panjang. Perhatikan kondisi oli gardan secara teratur agar kinerja motor matic tetap optimal.

Tampil Keren! Honda CB150R Streetfire Desain Agresif dan Teknologi Modern

Tampil Keren Honda CB150R Streetfire Desain Agresif dan Teknologi Modern

Otoinfo – PT Astra Honda Motor (AHM) menampilkan kehadiran Honda CB150R Streetfire, motor sport dengan kelas bare sport yang siap bersaing di pasar dengan Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150.

Meskipun berada pada segmen yang sama, motor tersebut hanya memiliki sedikit perbedaan dengan Suzuki GSX-S150.

Dengan harga yang bersaing, motor ini mengusung desain agresif dan sporty, dilengkapi lampu LED yang memberikan kesan modern dan terkini. Fitur keamanan canggih juga menjadi keunggulan yang dimiliki oleh motor ini.

Namun, apa lagi yang membuat Honda CB150R Streetfire begitu istimewa sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin tampil mencolok di jalan raya? Mari kita teliti lebih lanjut keistimewaan motor ini!

Honda menampilkan desain sporty dan agresif pada Honda CB150R Streetfire. Konsep V shape yang terpancar dari head cover memberikan kesan sporty namun tetap mempertahankan kesan elegan.

Penggunaan lampu LED pada motor ini tidak hanya memberikan pencahayaan optimal pada malam hari, tetapi juga menambah sentuhan futuristik pada penampilannya.

Ciri khas dari motor naked bike ini dapat ditemui pada shrouds atau air-flow yang lebih besar, menambah kesan tajam dan sporty pada tampilannya.

Untuk kenyamanan saat berkendara, CB150R Streetfire dilengkapi dengan ban tubeless yang memberikan daya cengkram lebih kuat dan ketahanan yang lebih baik. Ban depan berukuran 100/80-17 52P, sementara roda belakangnya berukuran 130/70-17 62P.

Honda CB150R Streetfire mengusung desain yang sporty dan agresif yang sangat diminati oleh konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan dengan desain menawan.

Mobil Langka! Nissan Livina Sporty Package Elegan dan Fitur Eksklusif

Mobil Langka, Nissan Livina Sporty Package Elegan dan Fitur Eksklusif

Otoinfo – Kehadiran Nissan Livina Sporty Package telah mengukir kesan eksklusifitas dalam dunia otomotif.

Dengan hanya 100 unit diproduksi, mobil ini telah menjadi langka dan diminati oleh kolektor maupun penggemar mobil.

Dirilis pada tahun 2019 dengan harga jual sekitar Rp265,4 Jutaan, Nissan Livina Sporty Package tidak hanya menawarkan performa yang handal, namun juga menghadirkan sentuhan desain yang membuatnya berbeda dari varian biasa.

Dibandingkan dengan varian standar, perbedaan yang paling mencolok terletak pada desain eksterior dan interiornya.

Eksterior mobil ini didominasi oleh cat hitam dengan aksen merah yang memberikan nuansa sporty yang khas.

Sedangkan pada bagian interior, jok berwarna hitam dengan jahitan merah menambah kesan eksklusif yang elegan.

Selain penampilan yang menarik, fitur-fitur unggulan seperti Around View Monitor (AVM) yang menampilkan sudut pandang kamera secara menyeluruh, termasuk tampilan dari atas, turut disematkan dalam mobil ini.

Tidak hanya itu, adanya fitur Lampu welcome dan coming home juga menambah nilai tambah dengan memberikan fungsi pencahayaan ketika mengunci atau membuka pintu mobil.

Menariknya, setiap pembeli Nissan Livina Sporty Package juga akan mendapatkan Nissan Care Package yang mencakup paket perawatan berkala. Paket ini mencakup suku cadang dan servis selama 4 tahun/50.000 km tanpa biaya tambahan.

Dengan jumlah produksi yang terbatas dan popularitasnya yang terus meningkat sebagai objek koleksi, harga pasaran mobil ini kemungkinan telah naik pesat.

Motor KRV 180 dengan Tenaga dan Desain Lebih Keren, Siap Bersaing dengan Honda PCX 160

Motor KRV 180 dengan Tenaga dan Desain Lebih Keren, Siap Bersaing dengan Honda PCX 160

Otoinfo – Honda PCX 160 telah lama menjadi pilihan utama di pasar otomotif Indonesia, namun kini pesaing baru muncul dengan keunggulan yang bisa membuat penggemar loyal PCX berpaling.

KRV 180, motor anyar yang baru saja diperkenalkan, menjanjikan tenaga lebih bertenaga dan tampilan yang lebih keren, menghadirkan tantangan serius untuk dominasi PCX 160.

Desain KRV 180 memukau dengan garis yang tajam dan agresif. Bagian depannya lebar dan berkesan garang, sedangkan bagian belakangnya tampil meruncing dan tajam.

Panel instrumen full digital dan berwarna pada motor ini memberikan kesan modern, sementara fitur-fitur seperti setang naked, sistem kunci pintar, dan USB charger menambah daya tariknya.

Kemampuan KRV 180 untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan, terutama saat melibas jarak jauh, menjadi nilai tambahnya.

Dengan dek motor yang lebih lebar dan lebih tebal, serta bagasi bawah jok yang lebih luas, KRV 180 menunjukkan komitmen pada kenyamanan pengendara.

Tidak hanya dari segi desain, KRV 180 juga unggul dalam sektor mesin. Ditenagai oleh mesin berkapasitas 175,1 cc, ini menawarkan tenaga lebih besar dibandingkan dengan Honda PCX 160.

Dengan harga yang kompetitif di kisaran 54,97 juta rupiah, motor ini menawarkan nilai yang menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara performa andal dan desain yang mencuri perhatian.

KRV 180 telah menunjukkan potensinya sebagai pesaing serius yang berpotensi memicu persaingan ketat di pasar motor tanah air, khususnya dengan dominasi Honda PCX 160.

Hasil Race 1 Final Asia Road Racing Championship 2023 Thailand

Foto: FB ARRC

Otoinfo.id – Berikut ini merupakan hasil Race 1 kelas UB150, AP250, SS600 dan ASB1000 di Asia Road Racing Championship 2023 Seri Final, Sirkuit Chang, Buriram, Thailand (2/12).

Tantangan Serius! untuk Honda CT125 dengan Yamaha PG-1 !

Yamaha PG-1 Tantangan Serius untuk Honda CT125 dengan Harga Lebih Terjangkau!

Otoinfo – Yamaha merilis kabar gembira bagi para pencinta motor petualang dengan pengumuman harga resmi Yamaha PG-1 di Thailand.

Dijual dengan harga 64.900 baht atau sekitar Rp 28,6 juta, Yamaha PG-1 menawarkan persaingan yang signifikan terhadap rivalnya, Honda CT125, dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini memberikan alternatif menarik bagi konsumen yang mencari motor dengan fitur petualangan namun dengan nilai yang lebih ekonomis.

Dibandingkan dengan Honda CT125 yang di Indonesia dijual dengan harga mencapai Rp 80 jutaan, Yamaha PG-1 menawarkan harga yang lebih ramah di kantong tanpa mengorbankan gaya dan performa.

Motor ini menyuguhkan gaya klasik yang diadaptasi dengan elemen petualangan, memadukan desain motor bebek klasik dengan sentuhan motor trail yang menonjol.

Yamaha PG-1 memiliki mesin 114cc, dengan perbandingan silinder dan langkah yang menghadirkan daya tahan dan performa yang andal.

Meskipun menyajikan fitur-fitur sederhana seperti lampu bohlam dan panel instrumen analog, motor ini memiliki sejumlah aspek yang menggoda, termasuk rem cakram di bagian depan, walaupun belum dilengkapi dengan fitur ABS.

Meski belum dipastikan kehadirannya di Indonesia, kehadiran Yamaha PG-1 dengan harga yang lebih terjangkau di Thailand telah menciptakan getaran di pasar.

Dengan harga yang lebih ramah di saku, Yamaha PG-1 menjanjikan alternatif menarik bagi penggemar motor petualang yang menginginkan gaya klasik dengan performa handal tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Kabar akan kedatangan Yamaha PG-1 di Indonesia telah menimbulkan harapan yang besar di kalangan para pecinta motor petualang di tanah air. Keberadaan motor ini diharapkan akan menjadi pilihan menarik dalam segmen petualangan dan menarik perhatian para penggemar motor di Indonesia yang antusias dengan motor jenis ini. Otoinfo.

Terobosan Revolusioner Mazda: Transformasi Cepat Mobil Listrik dengan Kecerdasan Buatan!

Terobosan Revolusioner Mazda Transformasi Cepat Mobil Listrik dengan Kecerdasan Buatan

Otoinfo – Mazda produsen otomotif asal Jepang, mengambil langkah besar dalam meningkatkan proses pengembangan produknya.

Dalam upaya ini, mereka berinvestasi pada teknologi kecerdasan buatan (AI), bekerja sama dengan perusahaan teknologi Inggris, Secondmind.

Menurut laporan dari Carscoops, Mazda mengalokasikan dana sebesar USD16 juta (sekitar Rp248 miliar) untuk mempercepat proses desain dan pengembangan mobil mereka.

Naohito Saga, Kepala R&D Mazda, menjelaskan bahwa industri otomotif perlu meningkatkan kecepatan dan efisiensi dalam pengembangan menyusul beragam kebutuhan pasar yang berubah dan kompleksitas teknologi yang semakin tinggi.

Secondmind percaya bahwa penggunaan teknologi AI dapat memangkas waktu pengembangan mobil dari beberapa tahun menjadi beberapa bulan.

Mereka mengklaim bahwa AI dapat mengurangi kesalahan selama fase desain dan pengujian hingga 10 kali lipat, menghasilkan jumlah koreksi yang lebih sedikit dan mengurangi purwarupa hingga 40 persen.

Dampaknya, penggunaan AI ini diharapkan dapat menghemat waktu dan biaya dalam pengembangan kendaraan baru, terutama di ranah kendaraan listrik.

Dana investasi dari Mazda akan dipergunakan untuk mendukung penjualan dan pemasaran Secondmind serta mempercepat pengembangan Mesin Pengoptimalan berbasis cloud.

Secondmind sendiri akan terus mendukung riset AI dan strategi pendidikan yang lebih maju bagi Mazda. Langkah ini sejalan dengan rencana jangka panjang Mazda, terutama dalam pengembangan kendaraan elektrik baik hybrid maupun listrik murni.

Berita Terbaru