Otoinfo.id – Penampilan cemerlang Alfi Husni di ajang LFN HP969 Roadrace Championship yang digelar pada 28–29 Juni di Sirkuit Gelora Bung Tomo tak lepas dari pemilihan part yang tepat untuk tunggangannya.
Salah satu komponen krusial yang berperan besar adalah pemakaian kampas rem Ulti-X tipe R7, yang terbukti mampu mengantarkan Alfi merebut Juara Superpole Race dan Final Race MP1.
Pemilihan kampas rem ini bukan tanpa alasan. Bapak Andre, Dept. Head Aspira Exposio & High Perf. Parts PT. Astra Otoparts, turut hadir langsung di event ini untuk memberikan dukungan sekaligus melakukan pembuktian kualitas produknya di level balap nasional.
Ia menyebut bahwa penggunaan tipe R7 dilakukan atas permintaan sejumlah pembalap yang menginginkan karakter rem yang lebih agresif, mengingat suhu lintasan di Sirkuit Bung Tomo memang tergolong tinggi.
“Beberapa pembalap meminta karakter brake yang lebih agresif, lalu saya memutuskan untuk menggunakan tipe R,” jelas Andre saat ditemui di paddock.
Ulti-X sendiri telah dikenal di dunia balap sport, dan kini mulai menunjukkan taringnya di kancah road race. Bapak Andre menegaskan bahwa secara material, kampas rem Ulti-X tipe R7 masih menggunakan basis material keramik, namun dengan formulasi khusus, terutama untuk sisi depan yang memang harus menangani beban pengereman ekstrem.
Baca juga: Wow! Bima Aditya Riset Part Baru MCR di Motor Alfi, Terbukti Jawara di LFN Surabaya
Saat ditanya apakah ada perbedaan antara kampas rem untuk motor sport dan road race, Bapak Andre menjawab, “Sebenarnya sama, gak ada bedanya. Cuman saya membantu memberi inputan kepada pembalap, ingin karakter yang seperti apa dan tipe apa yang cocok.”
Keberhasilan Alfi Husni bersama MX King-nya menjadi bukti nyata bahwa kampas rem Ulti-X tipe R7 tidak hanya sekadar unggul secara teknis, namun juga teruji secara langsung dalam kompetisi yang menuntut performa maksimal. Ini tentu menjadi salah satu dari banyak fakta keunggulan Ulti-X di arena balap Indonesia.