Abimanyu Fermadi Dapat Hasil yang Bagus Saat Latihan di Sentul Karting

Otoinfo.id – Abimanyu Fermadi adalah pembalap cilik from Yogyakarta yang merupakan anak dari mantan pembalap nasional Dedy Fermadi. Sepak terjangnya di dunia balap tidak bisa dipandang sebelah mata. Prestasi di kelas MiniGP sudah banyak diraihnya.

Kini Abim yang umurnya masih 8 tahun fokus memacu motor bebek dengan kapasitas mesin 150cc. Yakni MX-King dan GTR150. Jadi catatan pula, walaupun baru tahun ini fokus ke motor bebek, tapi Abim sudah menunjukkan progress yang signifikan.

Baca Juga : JC Suspension Uji Coba Sok Depan Di Sirkuit Sentul Karting Dengan 3 Pembalap, Hasilnya Memuaskan!

Baru-baru ini Abim latihan di Sirkuit Sentul Karing, Bogor, selama tiga hari (27-30/7). Dari latihan disitu Abim bawa pulang hasil penting. Pasalnya baru pertama kali dia latihan disana, besttime-nya 59 detik.

Perlu diketahui, besttime kelas ECU Std atau kelas pembibitan 57 detik, itu jika mengacu pada hasil Kejurnas Oneprix di Sentul Karting tahun lalu. Jadi Abim mencetak besttime 59 detik itu sudah bagus. Apalagi ini baru pertama kalinya.

Abimanyu Fermadi.

“Ini murni latihan saja, wong kelas pembibitan kabarnya tidak ada juga untuk tahun ini hehe,” kata Dedy dengan logat Jawa-nya. “Besttime Abim pertama datang ke Sentul Karting 1 menit 2 detik. Tapi masuk hari ketiga bisa 59 detik dengan banyak cerita yang harus dilalui,” imbuh Dedy yang juga punya sekolah balap D45 Academy.

Nah, bicara soal pacuan. Menurut Dedy walaupun bawa kedua motor, tapi yang unggul kali ini adalah MX-King. Berbeda saat latihan di Sirkuit Mijen, Semarang, yang unggul GTR150. Jadi memang Abim tidak difokuskan pada satu motor saja.

Baca Juga : Abimanyu Fermadi Fokus Set Up MX-King dan GTR150, Mana yang Terbaik?

“Ya, sementara MX-King yang unggul. Kita pulang Jogja punya PR GTR150, kita sudah tau solusinya,” ungkap Dedy yang bilang kalau dibackup oleh MKO Jogja. Aji