Abimanyu Fermadi Fokus Set Up MX-King dan GTR150, Mana yang Terbaik?

Abimanyu Fermadi In Action

Otoinfo.id – Abimanyu Fermadi adalah pembalap cilik yang kini sudah tidak main lagi di MiniGP. Awal karirnya di balap memang dari MiniGP. Akan tetapi menurut sang ayah Dedy Fermadi, Abim sejak tahun lalu sudah off balap MiniGP. Kini pembalap yang bertubuh mungil itu sedang fokus ke motor 150 cc.

Saat ini Abim sedang berlatih pakai basik dua motor, MX-King dan GTR150. Keduanya sama-sama underbone 150 cc yang dipakai di balap nasional maupun Asia. Nah, sembari menunggu jadwal balap, Abim difokuskan untuk set up kedua motor tersebut. Kemarin Abim baru saja latihan di Sirkuit Mijen, Semarang, Minggu (12/7).

Dedy Fermadi dan Abimanyu

Baca Juga : King Battle 2 Stroke Boyolali 2019 : Raih Podium Perdana di GP12, Abimanyu Fermadi Tinggalkan MiniGP?

“Sudah empat kali set up motor di Sirkuit Mijen, sementara besttime dia memakai MX-King. Nah, kemarin kita cari besttime GTR memang ada kendala masing-masing di tiap motor dan kondisi badan abim yang masih kecil. Makanya saya biarkan berkembang alami saja dulu. Terlalu di paksa resikonya besar,” ujar Dedy Fermadi yang juga punya sekolah balap D45 Racing Academy.

Menurut Dedy Fermadi, untuk MX-King sektor egine tidak banyak berubah. Hanya kemarin coba swing arm MX-King yang baru karena lebih tinggi dibanding swing arm lama. Nah sedangkan untuk GTR memang masih mencari dari set-up egine dan kaki.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas MotorPrix 2020: Jalani Pelatihan Bersama D45 Academy, Aldy Musfiq Dipasang Target Tinggi!

“Terutama suspensi depan karena lebar jarak as shocknya, tapi semakin terlihat nyaman. Untuk soal itu kita di bantu PSD Racing Shock,” kata Dedy yang hanya berpatokan pada besttime Abim, bukan pembalap lain.

Lantas apa program Abim tahun ini? “Untuk tahun ini penjajakan ECU Standard dulu aja,” tukas Dedy, yang memang menjadwalkan rutin buat latihan dan set up motor. Bahkan tidak hanya di Sirkuit Mijen saja. Aji