Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Adik Scoopy Bergaya Klasik! Honda Giorno, Skutik Retro Ala Vespa dengan Konsumsi BBM Irit 80 Km/L

Adik Scoopy Bergaya Klasik! Honda Giorno, Skutik Retro Ala Vespa dengan Konsumsi BBM Irit 80 Km/L

Otoinfo – Industri otomotif semakin memanas dengan munculnya inovasi dan desain terkini. Kali ini, giliran pabrikan terkemuka Honda yang tengah bersiap meluncurkan motor terbarunya, Honda Giorno. Motor ini mengusung gaya retro ala Vespa, menambah pilihan menarik di pasar otomotif Indonesia dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp 20 jutaan.

Gaya Retro dan Desain Klasik

Honda Giorno hadir dengan desain bodi yang memukau, mengadopsi gaya retro Eropa dengan sentuhan skutik klasik. Gaya membulat pada bagian-bagian tertentu menyerupai skutik Retro Eropa, seperti Vespa dan Lambretta. Meski adik dari Honda Scoopy, Giorno memiliki tampilan yang lebih klasik dan minimalis.

Bodi Giorno, meskipun kecil, menyediakan ruang bagasi 20 liter yang cukup luas untuk menampung helm. Tambahan konsul penyimpanan di bagian depan kiri dan kanan dengan tutup menjadikannya lebih praktis untuk membawa barang kecil tanpa risiko jatuh.

Performa Mesin dan Konsumsi BBM

Mesin Honda Giorno memiliki kapasitas 49cc OHC 4 tak silinder tunggal. Meskipun tergolong kecil, tenaganya tidak bisa dianggap remeh, dengan 4,4 DK pada 8.000 RPM dan torsi 4,1 NM pada 6.000 RPM. Sistem injeksi canggih PGM FI tertanam pada mesinnya, memberikan efisiensi konsumsi BBM yang luar biasa.

Menurut data dari situs resmi Honda Jepang, konsumsi BBM sepeda motor tersebut
mencapai angka fantastis, yaitu 80 Km/L. Pengujian dilakukan dengan melajukan motor pada kecepatan konstan 30 Km/jam. Ini menjadikan Giorno sebagai pilihan ideal untuk penggunaan perkotaan yang membutuhkan kendaraan kompak dan hemat bahan bakar.

Baca Juga:  Mengejutkan! Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Hanya Rp100 Jutaan

Harga Honda Giorno

Dengan harga sekitar 24,5 juta di Jepang, sepeda motor tersebut menawarkan kombinasi yang menarik antara gaya retro dan efisiensi. Meski berkapasitas 50cc, Giorno menjadi opsi menarik untuk mereka yang mengutamakan gaya klasik dan hemat biaya operasional.

Pertanyaannya sekarang adalah, kapan Honda Giorno resmi meluncur di Indonesia? Antisipasi akan kehadirannya sudah mulai dirasakan oleh para pecinta otomotif Tanah Air. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, Sepeda motor tersebut berpotensi menjadi favorit di segmen skutik retro di Indonesia.

Baca Juga:  Rahasia Suzuki Address 125: Skutik Ramah Lingkungan dengan Performa Unggul!

Sepeda motor tersebut menawarkan lebih dari sekadar skutik retro. Dengan desain klasik, ruang penyimpanan yang luas, dan konsumsi BBM yang sangat irit, Giorno memenuhi kebutuhan mobilitas perkotaan dengan gaya. Harga yang terjangkau semakin menambah daya tariknya. Tunggu saja, sebentar lagi, jalanan Indonesia akan menjadi panggung bagi kemewahan Honda Giorno yang bergaya klasik ala Vespa! Otoinfo.

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.