Aerodinamika R25 dan R3 Terbaru, Bikin Tambah Top Speed 8 Km/Jam!

Otoinfo.id – Baru saja di launching, R25 dan R3 terbaru malah dibully netizen. Katanya, gak ada perubahan, alias sama saja dengan versi lama lah, ini lah, itu lah dan lah-lah yang lain. Ah, yang bener sudah yakin?

Saat dilaunching para pembalap Yamaha Indonesia merasa sangat terkesan dengan penampilan terbaru R25 dan R3 yang disebut dengan Super Sport Design. Sepintas memang mirip, namun ternyata ada perubahan besar pada paket aerodinamikanya.
Perubahan paket aerodinamika terhadap R25 dan R3 baru ini membuat top speednya bertambah 8 km/jam. Selain itu kecepatan puncak yang bertambah, handling saat kecepatan tinggi jauh lebih stabil. Sebab fairing R25 dan R3 baru sangat mudah membelah angin.

Ada perubahan sudut tabrak bagian fairing depan. Sehingga membuat aliran udara tidak lagi banyak membentur tubuh rider, melainkan naik ke atas melewati helm rider.
“Desainnya sangatlah keren dari aerodinamis pastinya bisa menambahkan speed dan desain speedonya makin sporty. Suspensi depan dengan tipe upside down lebih nyaman, lebih stabil dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor ini di sirkuit,” tambah Galang Hendra Pratama yang berasal dari Yogyakarta dan masih berusia 19 tahun.

Galang Hendra, Rider WSSP300 yang Hadir di Launching R25 dan R3 Terbaru.

Tentunya tidak sembarang Yamaha mengubah paket aerodinamika R25 dan R3 terbaru. Sudah pasti akan ada pengujian wind tunnel untuk memetakan aliran udara ketika menerobos massa udara ketika kecepatan tinggi.

Perubahan Fairing yang Lebih Aerodinamis.

Nah, sekarang sudah tahu kan di balik kemiripan dengan versi lama, ternyata ada perubahan signifikan pada bagian aerodinamika. Makanya jangan main bully, selidiki dan cermati dulu perubahan yang terjadi dibalik kemiripan tersebut. MT4