Afridza Munandar Meninggal Dunia Usai Crash di Tikungan 10 Race 1 ATC 2019 Sepang

Afridza Syah Munandar

Otoinfo.id – Kabar Afridza Munandar meninggal dunia memang sangat mengagetkan. Pembalap asal Tasikmalaya, Jabar itu dikabarkan telah tiada setelah mengalami insiden di race 1 Asia Talent Cup 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia (2/11).

Dikutip dari MotoGP.com, insiden itu terjadi di Turn 10 pada Lap 1, dengan balapan dihentikan segera sesudah kejadian tersebut. Pembalap berusia 20 tahun itu pertama kali menerima penanganan medis di sisi lintasan sebelum akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Terlepas dari upaya terbaik dari para staf medis dan orang-orang di rumah sakit, Munandar dengan sedih menyerah pada luka-lukanya tak lama kemudian. Takdir Allah berbicara dan inilah yang terbaik bagi Afridza.

Kabar duka ini lantas mendapat respon dari dunia balap. Banyak ucapan belasungkawa yang disampaikan. Seperti Marc Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP tahun 2019 itu juga turut menyampaikan belasungkawa lewat postingan di akun Instagram pribadi miliknya. Kami segenap redaksi Otoinfo.id juga turut berduka yang sedalam-dalamnya. Selamat jalan Afridza! Aji