Agha Riansyah Berharap Ada Kompetisi Freestyle Di Indonesia

Agha Berharap Ada Kompetisi Freestyle Di Indonesia

Otoinfo.id – Di Indonesia perkembangan freestyle untuk motor trail terbilang belum ada peminatnya, kalau dihitung mungkin hanya Agha Riansyah saja yang getol menggeluti dunia freestyle yang memang banyak disukai banyak penonton.

Itu memang benar adanya, di Trial Game Dirt Mojokerto sabtu lalu Agha tampil memuaskan dengan sentuhan freestyle di sela sela balapnya.

Bagusnya lagi, freestyle yang dilakukannya bisa membius penonton sehingga membuat suasana Trial Game Dirt makin meriah.

“Turun di dunia motocross sekitar tahun 2006, tapi mulai suka freestyle di 2014. Dan 2016 mulai berpikiran untuk memperdalam dunia freestyle untuk menghibur penonton,” ungkap pembalap yang menjadi brand ambasador Trial Game Dirt ini.

Gaya Hell Clicker Ala Agha

Baca Juga : Trial Game Dirt 2020: Nyali Aja Nggak Cukup Untuk Lawan Corona!!

Kalau ditanya soal freestyle dan balap, dirinya mengaku mulai mencintai freestyle bisa menghibur orang banyak dan itu yang dilihatnya kurang ada peminatnya di Indonesia.

“Belajar secara otodidak melalui youtube, saya pribadi melihat ini celah yang belum ada peminatnya. Makanya saya belajar habis-habisan supaya Indonesia ada freestyle di kalangan motocross,” ungkapnya lagi.

Sejak awal menggeluti dunia freestyle, setidaknya hingga sekarang Agha berhasil mempelajari sekitar 10 gaya yang terbilang susah melakukan freestyle sembari diatas tanah.

Belajar Melalui Youtube Dilakukan Secara Otodidak

“Hingga saat ini saya sudah berhasil mempelajari beberapa gaya seperti no hand landed, hell clycer, superman, cliff hanger, nac nac, rack solid dan ada beberapa lagi,” bangganya.

Saat ditanya kenapa dirinya bangga dengan freestyle, itu karena dirinya belajar secara otodidak tidak ada yang mengajari. Dan pembelajaran yang cukup lama itu dikarenakan dirinya musti terus improve dengan gaya-gaya yang dipelajarinya.

Baca Juga : Trial Game Asphalt 2020: Dikontrak OneSixEight Rp. 150 Juta, Doni Tata Target Juara?

“Alhamdulillah di rumah sudah ada tempat untuk latihan dengan peralatan yang mendukung, kebetulan saya sudah membuat tempat latihan sendiri di rumah,” ungkap warga Kediri, Jawa Timur ini.

Untuk itu, Agha tidak pernah menutup tempat latihan tersebut untuk umum. Justru dirinya berharap dunia freestyle lebih hidup untuk kedepannya sehingga ada kejuaraan khusus freestyle di Indonesia.

Agha Terus Melakukan Improve Dengan Gaya Baru

“Saat ini sudah ada 4 pembalap motocross yang juga menggeluti freestyle untuk sisipan saat mereka balap, jadi penonton pun tidak bosan melihat balap saja dan semoga freestyle Indonesia bisa berkembang,” harap pria yang selalu bikin konten untuk Youtube ini.

Untuk urusan freestyle, Agha sendiri masih ingin terus memperdalam apa yang belum bisa dikuasainya. Dan menurutnya, masih banyak aya yang belum dipelajarinya seperti ack flip dan superman back sheet yang menjadi targetnya bisa tahun ini.

Wah, semoga sukses deh dan kedepannya ada penyelenggara yang mau bikin kompetisi freestyle di dunia motocross. ATH