Peduli Korban Banjir Bangga, Akai Jaya Racing Team Gelar Baksos Bersama Komunitas Baku Bantu Palu

Otoinfo.id – Tim balap asal Palu, Sulteng, yakni Akai Jaya Racing Team mengadakan kegiatan berbagi pada korban banjir bandang di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Tim besutan Andi Raja Limbunan akrab disapa Andi Akai itu tak sendiri dalam melaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos), kali ini mereka dibantu oleh komunitas Baku Bantu Palu.

Akai Jaya Racing Team, Peduli dan Berbagi

“Sangat tidak etis kalo buat acara syukuran team disaat banyak saudara-saudara kita yang masih di pengungsian. Jadi sebelum donasi kita ada tim survei biar nggak salah donasi.Karena 2 hari sebelumnya kita survei, mereka perlu banget alat masak memasak beserta piring, sendok dan juga selimut. Untuk bahan makanan banyak orang lain donasi,”ungkap Andi Akai saat dikonfirmasi (14/6).

Donasi Alat Masak-Memasak

“Saya pikir Bupati Sigi, Bapak Iwan Lapata cukup sigap mengenai bencana alam yang menimpa warganya. Namun demikian pemerintah kabupaten juga perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan Pemprov Sulawesi Tengah dalam mempercepat proses pemulihan daerah tersebut,”lanjut Andi Akai.

Anggi Setiawan, Antusias

Oh ya, untuk donasi alat masak-memasak ini hanya oleh Akai Jaya Racing Team,”Yup, untuk yang kemarin hanya Akai Jaya Tacing Team. Untuk sebelumnya dari group kami, sudah donasi lebih awal truck Hino 4×4 untuk digunakan pemerintah kabupaten Sigi dan di saksikan secara transparan oleh camat, lurah, dan kepala desa diarea tersebut,”bebernya.

Donaso Truk Hino 4×4, Akai Jaya Group

Baca Juga : Livery Terbaru Yamaha Akai Jaya, Warna Lebih Fresh Plus Sponsor Baru

Apapun, kegiatan Akai Jaya Racing Team bersama Komunitas Baku Bantu Palu ini patut diapresiasi. Bahwa Akai Jaya Racing Team tidak hanya fokus di balap saja, tapi juga punya kepedulian terhadapa sesama. Terlebih, tim ini sudah menjadi ikon Palu, Sulteng dengan torehan prestasi di level nasional.  Hadir dalam kegiatan tersebut, salah satu pembalap andalan hasil binaan Akai Jaya Racing Team yakni Anggi Setiawan. Rider yang saat ini membela skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) dipentas balap ARRC itu terlihat begitu antusias dalam memberi bantuan.

Manager Tim, Keshli Menyerahkan Donasi

Baca Juga : Operasi Pen Bahu, Fery Masih Berharap Bisa Balap Musim 2019

“Ada juga Ka’ Yawan, Ka’ Rafik, Didit, Ivan, Koh Kesli, Ka’Ronald, Ka Ichang dan Ka Tedy,” ungkap Ilham Effendi, pemula potensial hasil gemblengan Akai Jaya. Overall, Semoga ini menjadi contoh untuk tim-tim balap lainnya yang ada di Indonesia. Balapnya berprestasi, jiwa sosialnya tinggi. Mantap! Aji/Wawan

Baca Juga : Sentul Kecil Berbenah, Pakai Aspal Sirkuit Burirram, Bisa Pangkas 2 Detik?