Aksi Sosial Ravens15 Save Your Bike Save Palu Sukses Raup 10 Komunitas Biker, Dikejutkan Dukungan Aku Sayang Kamu

Hari terakhir kampanye Save Your Bike Save Palu dikunjungi banyak bikers yang ingin berdonasi)

OtoInfo.id-Kejutan terjadi di penggalangan dana gawean komunitas biker Yamaha R15 Ravens15. Di hari terakhir aksi sosial berupa servis murah dengan diskon komponen yang seluruh dananya disumbang untuk korban gempa di Palu itu kedatangan tamu yang tak diduga. Tamu yang mengatasnamakan gerakan Aku Sayang Kamu (ASK) itu ikut mendukung kampanye Save Your Bike, Save Palu.

Kampanye bikers peduli Palu yang digawangi Ravens15 memang lain dari aksi sosial komunitas bikers lain. Alhasil, seperti diakui Imam Fajarie, sang ketua umum, agenda kegiatan jadi banyak berubah. Tapi semangatnya tetap, yaitu menggalang dana membantu korban bencana di wilayah Sulawesi Tengah.

Yoni Eka Saputra, disaksikan komunitas CR15TAL menerima piagam partisipasi dari Imam Fajarie)

Semisal, niatnya kegiatan servis ringan khusus motor Yamaha R15, malah meluas. Terbukti dari wakil 10 komunitas yang berpartisipasi, nggak cuma pengendara R15. Bikers R15 diwakili R15 Kaskus Rider (R15ER), R15 Club Indonesia (R15CI), Adventurous Riders Club (ARC), Community R15 of The Jakarta Land (Christal). Tentunya dari komunitas Ravens15 sendiri.

Imam Fajarie menyerahkan piagam penghargaan pertisipasi pada wakil komunitas R15ER, Rizky Pradana)

“Surprise banget, ada partisipan tipe lain. Ada dari MX15 United Jakarta, juga anak Xatan (Xabre Militan, red). Kami nggak nolak. Kan, niat mereka donasi. Dan, basic mesin dan partnya sama dengan R15. Jadi, mereka masih bisa merasakan produk sponsor acara ini dari rem Elig, Oli Ipone, Racing Boy dan UMA Racing,” tutur Imam.

Mekanik

Alhasil, 4 mekanik yang melakukan servis ringan, jadi ikut ringan tangan. “Untung, 4 mekanik yang bantu acara kami, Bambang Sutikno, Ryan Permana, Agung Raharjo dan Radityo, sebenarrnya paham semua motor. Dan, mereka sukarela membantu servis amal ini,” bangga Imam lagi.

Makin salud, kampanye Save Your Bike Save Palu pun ditanggapi positif dari biker komunitas luar daerah. Seperti disampaikan Agus Prayitno, komunitas Ravens15 Siantar dan R15CI Pontianak juga ikut berpartisipasi. “Memang, mereka nggak dapat jasa servis gratis. Tapi, hak mereka, dapat produk dari rem Elig, oli Ipone, RCB dan UMA Racing, tetap dikirim,” ungkap wakil ketua umum Ravens15 yang bertanggung jawab mensosialisasi kampanye Save Your Bike Save Palu.

Sukses

Yang paling menarik, kampanye SYBSP dapat atensi komunitas non-bikers. Adalah gerakan Aku Sayang Kamu (ASK) yang ikut peduli acara ini. Kelompok alumnus Sekolah Menengah Pertama Negeri 29, Jakarta ini ikut berdonasi lewat servis murah.

“Saya lihat kegiatan ini amat baik. Anak-anak motor, khususnya Ravens15 punya ide kreatif. Ide menggalang dana dengan tenaga dan ketrampilan itu luar biasa. Ditambah, mereka berbagi pada sesama biker untuk kenal produk yang bagus dari sponsor acara ini. Jadi, kami membantu untuk biker ingin ikut merawat motor mereka, sekaligus merasakan semua produk itu,” papar Afera Wijayanti, koordinator ASK.

Ucapan syukur pun disampaikan ketua umum Ravens pada seluruh pendukung acara ini. “Kami berterima kasih pada Elig Indonesia dan Ipone Indonesia yang mensuport rem dan oli. Juga pada PT. Enwan Multi Partindo yang mendukung lewat produk Racing Boy dan UMA Racing. Acara ini tidak akan berjalan tanpa dukungan semua,” ungkap Imam.

Terakhir, sesuai dengan rencana, seluruh dana yang terkumpul, akan disumbangkan ke korban bencana di Palu dan sekitarnya. “Mungkin tidak banyak. Tapi, itu yang bisa kami berikan untuk saudara kita di Palu. Dan, kami sudah putuskan menggunakan badan donasi ACT. Terima kasih atas amanah ini. Semoga berguna untuk kita semua,” pungkas Imam.

Ya, semoga bermanfaat untuk semua. Aamiin! Wawan