Alphard Mini ‘Boma EV’: Alternatif Mewah dan Ramah Lingkungan dalam Mobilitas Terjangkau!

Alphard Mini 'Boma EV' Alternatif Mewah dan Ramah Lingkungan dalam Mobilitas Terjangkau!

Otoinfo – Sebuah alternatif menarik untuk pecinta Toyota Alphard kini muncul di Thailand yakni Boma EV bukanlah dari jajaran mobil Toyota yang terkenal.

Mini Alphard ini merupakan karya dari industri mobil listrik China, yang menawarkan kemiripan dengan MPV premium yang terkenal tersebut.

Toyota Alphard memang telah menjadi impian banyak orang. Dengan beragam kemewahan dari segi tampilan eksterior hingga interior, MPV ini biasanya menjadi pilihan kalangan atas, mengingat harganya yang fantastis. Di Indonesia, contohnya, harga Alphard mencapai Rp 1,6 miliaran.

Baca Juga:   All New Yamaha Nmax 155 2024 Skutik Revolusioner dengan Desain Futuristik dan Performa Unggul!

Bagi mereka yang memimpikan Alphard namun terbatas oleh budget, Mini Alphard ini bisa menjadi alternatif menarik.

Tampilannya menyerupai Alphard, terutama dari bagian depan dengan grill yang elegan, memberikan kesan mewah yang mirip dengan Alphard.

Boma EV adalah MPV listrik dengan dimensi yang kompak, dengan panjang 3.517 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.660 mm, dan jarak sumbu roda 2.495 mm. Tinggi ground clearance-nya adalah 130 mm.

Baca Juga:   Alasan Nissan Leaf! Gagal Total di Indonesia, Hanya Laku 32 Unit dalam Setahun!

Boma EV mampu mengakomodasi empat penumpang. Mesin listriknya memiliki tenaga sebesar 40 hp dan torsi 84 Nm, serta mampu mencapai kecepatan puncak 100 km/jam.

Terdapat dua pilihan baterai yang ditawarkan: yang pertama adalah baterai 11,9 kWh dengan jangkauan 130 km, sementara yang kedua adalah baterai 18,5 kWh dengan jangkauan 200 km. Kedua baterai tersebut menggunakan jenis NCM (Nickel Manganese Cobalt).

Baca Juga:   Suzuki EECO 2022: Kelebihan Tersembunyi yang Membuat Semua Orang Tertarik!

Proses pengisian baterai dilakukan dengan arus AC, membutuhkan waktu sekitar tujuh hingga sepuluh jam tergantung pada kapasitas baterai. Di Thailand, Boma EV tersedia dalam varian dengan jangkauan 200 km.

Seperti kebanyakan mobil listrik, Boma EV juga dilengkapi dengan garansi hingga 100.000 km, dengan garansi khusus untuk baterai hingga 120.000 km atau delapan tahun. Kabarnya, akan ada varian dengan jangkauan 300 km yang akan hadir di Thailand.