Andalkan Dicky Ersa, IMI Kalteng Targetkan Medali

Otoinfo.id – Berbeda dengan IMI lainnya, justru IMI Kalimantan Tengah hanya membawa 1 pembalap untuk join di PON XX mendatang.

Adalah Dikki Ersa Jasckha yang bakal turun di kelas perorangan 20 up, meski begitu Dikki yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi diharapkan bisa mengharumkan nama IMI Kalimantan Tengah di PON XX mendatang yang bakal digelar di Papua.

Baca Juga : Gak Main Main, Onesixeight Management Fasilitasi team PON Motocross Jateng Di Sirkuit Pribadi !!!

“Kebetulan dari KONI hanya mendaftarkan 1 orang pembalap saja, dengan pertimbangan yang cukup tinggi kami memutuskan Dikki Ersa untuk bisa mewakili Kalimantan Tengah,” beber Billy W.sapta sekretaris IMI Kalteng.

Tidak main-main, persiapan fisik terus dilakukan untuk mencapai target yang diharapkan. Mulai dari latihan fisik hinggaa latihan tanding diatas motor terus digenjot IMI Kalteng dengan mempergunakan fasilitas sirkuit Sabaru Palangaraya.

“Senin hingga Jumat jadwal latihan fisik, sedangkan kamis hingga Jumat latihan tanding atau diatas motor dengan menggeber 25 sampai 30 lap selama 4 sesi,” bilang Billy Chumay panggilan akrabnya.

Baca Juga : Tidak Gunakan Sirkuit GBT Surabaya, TIM PON Balap Jatim Justru Pakai Lahan Umum Untuk Latihan

Meski hanya mengandalkan 1 orang pembalap, IMI Kalteng tidak muluk memberikan target untuk Dikki Ersa. Cukup bawa pulang medali sudah lebih dari cukup untuk membawa nama Kalteng di PON XX.

“Tidak muluk, cukup medali sudah bersyukur, ketua IMI bapak Juperi Simon juga berpesan supaya bisa berikan yang terbaik untuk kalteng,” tutup Billy. ATH