Angel Nieto Team Siap Jadi Pengganti Tech3

Otoinfo.id – Gino Borsoi , direktur olahraga Angel Nieto Team mengungkapkan bahwa siap bernegosiasi dengan Yamaha sebagai pengganti Tech3 untuk musim 2019. Hal itu akan dilakukan saat GP Qatar akhir pecan ini.

Rasa ketertarikan Angel Nieto Team untuk menggunakan mesin Yamaha mulai 2019 benar-benar sangat dinanti. “Sejujurnya, kami tidak tahu bahwa Tech 3 memutuskan untuk menghentikan kontrak dengan Yamaha. Itu juga kejutan bagi kami. Sekarang pintu kami terbuka untuk bernegosiasi dengan Yamaha. Dan kami ingin mengeksplorasi M1,” jelas Borsoi.

Angel Nieto Team siap bernegosiasi dengan Yamaha

Kenapa Angle Nieto Team sangat ingin bergabung dengan Yamaha? Padahal tidak dipungkiri lagi, bahwa Rossi akan menjalankan tim satelit Yamaha setelah pensiun. Dalam hal ini tim satelit Yamaha yang sudah ada akan ditendang.

Alasan pertama, Angel Nieto Team merupakan tim junior Ducati. Dalam arti tim ketiga setelah Pramac Ducati. Sehingga dalam pengadaan motor serta part, berada di belakang Pramac Ducati. Menjadi tim kedua setelah factory team.

Alasan lain, bergabungnya Rossi menjalankan tim satelit Yamaha, kemungkinan akan ada merger. Seperti diketahui Angel Nieto sangat dekat dengan Rossi. Nah, jika pun tidak ada merger, tinggal kembali ke Yamaha, akankah mau mengeluarkan 6 mesin untuk 3 tim di MotoGP.

Walau ada nada optimis bernegosiasi dengan Yamaha, Gino Borsoi pun agak ragu akankah disetujui oleh Yamaha. Penyebabnya Marc VDS yang saat ini memakai mesin Honda pun tengah mengincar kursi tim satelit Yamaha.

Kengototan banyak tim untuk melamar menjadi tim satelit Yamaha lantaran performa M1 cukup bagus. Dan itu sudah ditunjukan oleh Johann Zarco, Jonas Folger dan yang terbaru Hafizh Syahrin. MT4, foto : motogp