Anniversary 4th YARRCI : Pengenalan Pengurus dan Sosialisasi Kegiatan Racing

Otoinfo.id – Komunitas Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI) baru saja mengadakan anniversary yang ke-4 di Villa Cargloss Puncak Pass Bogor, Jawa Barat pada 31 Maret 2019 lalu. Yup, komunitas para pengguna Yamaha R25 di Indonesia yang berdiri pada 14 Februari 2015 ini menggelar acara dengan tujuan memperkenalkan kepengurusan terbaru mereka dan ada juga sosialisasi salah satu kegiatan rutin mereka yakni balap.

Bukan balap liar atau kebut-kebutan di jalanan ya! YARRCI ini punya tim balap yang rutin ikut dalam berbagai kejuaraan balap motor yang digelar oleh Yamaha. Seperti Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival.

Acara ini diikuti kurang lebih 170 member dari berbagai Chapter. Dimulai dari jam 09:00 sampai selesai ada banyak sesi acara yang mereka lakukan. Seperti registrasi kedatangan, potong tumpeng hingga sambutan-sambutan.

“Ada fun recall juga yang di support oleh Yamaha Mekar Bogor. Lalu pengenalan pengurus nasional masa bakti 2019-2021. Tak lupa juga ada sosialisasi racing, seperti share event yang pernah diikuti pada tahun 2015-2018, eksistensi dan prestasi di balap. Dan juga agenda racing 2019 yang akan YARRCI ikuti. Oh ya, tak lupa juga ada doorprize untuk peserta kemarin,” ucap Resa Azis, selaku Koordinator Racing terpilih masa bakti 2019-2021.

Tujuan sosialisasi kegiatan racing karena masih banyak member yang selama ini belum tahu menahu kalau kegiatan racing menjadi salah satu kegiatan yang rutin dan pasti YARRCI di setiap tahunnya. Artinya YARRCI selalu ikut dan berpartisipasi untuk kompetisi balap nasional.

“Adanya sosialisasi tersebut supaya member-member baru ada yang mau ikut balap khususnya event Yamaha Sunday Race di kelas Com Pro, Com A dan Com B. Karena kegiatan racing ini bisa menjadi wadah member di tiap Chapter agar bisa menyalurkan bakat serta hobinya ketempat yang semestinya yaitu sirkuit,” jelas Resa yang memang hobi balap ini.

Selama ini Chapter yang mengikuti kegiatan racing ada 6 Chapter. Jakarta, Sukabumi, Bandung, Tangerang, Bekasi dan Depok. Dan dengan adanya sosialisasi tersebut di tahun 2019 nanti akan ada Chapter Solo dan Chapter Timika yang join untuk balap bersama tim YARRCI. Mantap, komunitas yang peduli dengan hobi balap membernya! Aji

Berikut ini susunan kepengurusan YARRCI tahun 2019-2021 :

PENASEHAT : ADIT (HQ) , H. IWAN (HQ), dr. IWAN (SUKABUMI), YUSUF (BEKASI)
KETUA UMUM : VALENTINO S.
SEKRETARIS JENDRAL : AGUS DWI ( BAGOL)
BENDAHARA : DENY (HQ)
HUMAS :
– INTERNAL : JETA ROTINSULU (BOGOR)
– EKSTERNAL : PAUL (BOGOR)
– KEANGGOTAAN : RAY A. (JAKARTA), FARHAN (BANDUNG)
– SOSMED & RECRUITMENT : GUNAWAN IWENK (BANDUNG) facebook dan DENY DROCK (JAKARTA) instagram
TANTIB & HUNKAM NASIONAL : ROY S. (BEKASI) , GHE WAHYU (BEKASI), ERIC (DEPOK)
RACING TEAM : RESA A. (HQ), ENGKING (TASIKMALAYA)
DESIGN : TAUFIK (BANDUNG)
KOORDINATOR WILAYAH SULAWESI : SUNHAJI (PALU), SIGIT (JAWA)