Apa Arti Livery Terbaru Tim Yamaha Racing Indonesia by Simon Design?

Otoinfo.id – Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) baru saja memperkenalkan livery serta formasi mereka pada Selasa, 4 Februari kemarin di Jakarta. Bersamaan dengan acara Meet & Greet Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Saat launching juga ada mereka berdua dan juga Lin Jarvis.

Yup, di tahun 2020 ini, tim YRI yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 menurunkan 4 pembalap andalannya. Yakni Aldi Satya Mahendra di kelas UB150, Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan di kelas AP250 dan M Faerozi di kelas SS600.

Menarik dicermati adalah livery terbaru. Kalau dilihat kali ini lebih fresh namun tetap simple elegant dan khas Yamaha. Kali ini benar-benar menunjukkan Indonesia. Livery tersebut diberi nama Indonesian Pride.

YZF-R6 YRI di kelas SS600

Baca Juga : Launching Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Ini Formasi Ridernya!

“Ini karya Simon Design, Designer dari Surabaya. Karya anak bangsa untuk Indonesia Semakin Di Depan..!,” ujar M. Abidin selaku GM Motorsport & After Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ya, Simon Design ditunjuk diberikan tugas spesial dari Yamaha Racing Indonesia untuk mendesainkan motor balap mereka untuk ARRC di kelas 150 – 250 dan 600. Lantas apa arti livery terbaru itu?

YZF-R25 YRI di kelas AP250

Konsep pertama, Racing dapat dilihat dari penempatan logo, bodi motor, dan shapes dari pattern dan garis-grafis pada bodi. Pewarnaan yang simple nan elegant, biru (yamaha) dengan kombinasi silver yang membuatnya semakin racy elegan.

Lalu garis simple pada bodi fairing. Garis menajam pada tangki yang mewakili speed dan bagian buntut motor diberi sentuhan grafis-garis khas Yamaha yaitu Speedblock. Nah, yang spesial dari ini adalah shape untuk bendera Indonesia di bagian depan motor.

Baca Juga : Valentino Rossi dan Maverick Vinales Kasih Semangat Pembalap Yamaha Racing Indonesia

MX-King YRI di kelas UB150

“Saya ingin menunjukkan kesan nasionalis dan kecintaan untuk negeri Indonesia ini. Saya tarikkan bendera merah putih dari bawah hingga atas lalu langsung menikung menyamping. Seperti bendera merah putih yang berkibar dibawa cepat oleh motor,” jelas sang eksekutor design, yang mengaku memakan waktu 1 sampai 2 bulan pengerjaan.

Perlu dicatat, material yang digunakan untuk mendesain Simon Designs selalu menggunakan Adobe Illustrator untuk data vector dan Photoshop untuk finalization preview. Jadi pastinya sangat berkulitas! Aji

Simon Designs ®
@simondesigns.media (khusus publikasi)
@simondesignsofficial (khusus desain automotive)
Since 2014 (professional)