Apa Itu Sprint Race MotoGP? Format Balap Singkat MotoGP!

sprint race motogp

Otoinfo – Sprint race di MotoGP adalah format balap singkat yang diperkenalkan sebagai eksperimen dalam beberapa seri tertentu. Format sprint race ini biasanya berlangsung sehari sebelum balapan utama MotoGP dan memiliki jarak yang lebih pendek daripada balapan utama. Sprint race ini bertujuan untuk menambahkan lebih banyak aksi dan variasi dalam akhir pekan balap, serta memberi kesempatan kepada pembalap untuk bersaing dalam situasi yang berbeda.

Baca Juga:   Mengenal Lebih Dekat Dunia MotoGP: Sejarah, Teknologi, dan Momen Epik

Baca Juga: Genius! Aleix Espargaro Keluar Jadi Juara MotoGP 2023 di Sirkuit Silverstone, Inggris

Dalam format sprint race MotoGP, biasanya :

  1. Sprint Race, Biasanya memiliki jumlah lap yang lebih sedikit daripada balapan utama, misalnya sekitar 10-15 lap.
  2. Hasil, Hasil sprint race kemudian digunakan untuk menentukan urutan grid (posisi start) untuk balapan utama.
  3. Balapan Utama, Posisi start dalam balapan utama ditentukan berdasarkan urutan hasil sprint race. Pembalap yang finis di posisi atas dalam sprint race akan memulai balapan utama dari posisi terdepan.
Baca Juga:   Klasemen Sementara MotoGP 2023 San Marino di Misano

Baca Juga: Beri Kejutan Didetik Akhir! Aleix Espargaro Jadi Yang Tercepat di FP MotoGP Inggris 2023, Berita MotoGP Hari Ini

Format sprint race ini bertujuan untuk memberikan aksi lebih banyak dalam akhir pekan balap dan memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi para penggemar. Namun, perlu diingat bahwa informasi ini mungkin sudah berubah setelah pengetahuan saya terakhir pada September 2021. Jika ada perubahan terbaru, saya sarankan untuk merujuk sumber-sumber terbaru yang berkaitan dengan MotoGP.

Baca Juga:   Mesin Lebih Jos, Kymco KRV 180 EDDS Mampu Saingi Yamaha Aerox dan Honda PCX: Yakin Gak Mau Ngelirik Dulu?