Aprilia Klaim RS-GP Sebagai Motor Tercepat di MotoGP Saat Ini

Aprilia Klaim RS-GP Sebagai Motor Tercepat di MotoGP Saat Ini

Otoinfo – Pandangan umum bahwa motor Ducati Desmosedici GP24 atau GP23 adalah yang tercepat dalam dunia balap MotoGP sering kali menjadi pembahasan utama, tetapi Aprilia memiliki klaim yang menarik mengenai kecepatan RS-GP mereka.

Namun, data terbaru menunjukkan bahwa pandangan ini tidaklah sepenuhnya akurat.

Aprilia, meskipun hanya memiliki empat motor dalam perangkatnya, telah mencatat pencapaian yang mengesankan dalam beberapa balapan terakhir.

Mari kita teliti lebih lanjut mengenai klaim yang dibuat oleh mereka terkait kecepatan RS-GP mereka.

Baca Juga:   Wow! Yamaha Aerox 155 2024 Memiliki Penyegaran Baru yang Bikin Berdebar! Apa Saja Fitur Terbarunya?

Dominasi Ducati vs. Prestasi Aprilia

Ducati memang telah lama dikenal sebagai salah satu pemain utama dalam MotoGP, mengirimkan delapan motor dalam setiap lomba.

Namun, pada kenyataannya, mereka telah menunjukkan keberhasilan yang patut diakui, meskipun hanya memiliki empat motor di grid.

Sudah tiga seri berlalu dengan total enam balapan, termasuk tiga sprint race dan tiga balapan utama. Pada kenyataannya, baik Ducati maupun Aprilia memiliki jumlah kemenangan yang sama.

Baca Juga:   Sumatera Cup Prix 2022 Manna : Awas! CMRT Is Back, Siap Tarung Demi Harga Diri!

Tentu saja, prestasi ini menjadi sorotan tersendiri mengingat sumber daya yang lebih terbatas yang dimiliki Aprilia dibandingkan dengan pabrikan lainnya.

Kontribusi Maverick Vinales untuk Aprilia

Tiga dari kemenangan mereka adalah hasil dari upaya luar biasa Maverick Vinales.

Penampilan impresifnya, terutama dalam balapan utama MotoGP Amerika 2024, di mana Vinales finis pertama setelah mengalami kesulitan awal, telah membuktikan kemampuan sejati dari motor RS-GP.

Baca Juga:   MotorPrix 2018 Kolaka (Seri 2): Ilham Essan Efendi, Ilmu Jawa Modal Tarung Kolaka Utara!

Analisis CEO Aprilia Racing

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dengan jelas menegaskan bahwa RS-GP adalah motor balap yang patut diakui.

Meskipun bukan motor produksi yang dapat digunakan di semua lintasan, tim Aprilia terus berupaya keras untuk memaksimalkan potensi motor mereka.

Menurut Rivola, pembangunan RS-GP mengalami beberapa tantangan, terutama dalam meningkatkan performa secara cepat dalam beberapa tahun terakhir.