Aprilia New GPR250R Meluncur di Indonesia: Pesona Baru dalam Dunia Motor Sport 250cc

Aprilia New GPR250R Meluncur di Indonesia Pesona Baru dalam Dunia Motor Sport 250cc

OtoinfoAprilia, telah secara resmi memperkenalkan Aprilia New GPR250R. Motor ini telah mulai dipasarkan di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, dan siap untuk bersaing dengan motor sekelasnya, seperti Kawasaki ZX-25R.

Dengan desain yang memikat dan konsep yang mengusung keanggunan khas Eropa, Aprilia GPR250R menawarkan aura sporty yang mengingatkan pada saudaranya yang lebih besar, Aprilia RS660, meskipun memiliki mesin yang lebih kecil dengan kapasitas 1/4 liter.

Spesifikasi yang dimiliki motor ini tentu menjadi sorotan, terutama dengan mesin 250cc dari keluarga Aprilia Arc dan menggunakan sistem injeksi dari BH.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Keunggulan Daihatsu Sirion! Hatchback Sporty dan Terjangkau Pesaing Suzuki Ignis, Toyota Agya, dan Honda Brio

Dengan lampu full LED untuk lampu utama, lampu belakang, lampu rem, dan lampu sein, serta panel instrumen LCD digital TFC yang dapat terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth, Aprilia GPR250R memastikan pengalaman berkendara yang modern dan informatif.

Dari segi keselamatan, Aprilia GPR250R dilengkapi dengan rem cakram depan berdiameter 300 mm dan rem cakram belakang berdiameter 218 mm, serta sistem pengereman ABS dual channel baik di bagian depan maupun belakang. Suspensi depan yang menggunakan jenis upside down juga turut dipasang untuk memberikan kesan superbike pada motor ini.

Baca Juga:   Revolusi Elegan! Suzuki GSX250R Terbaru 2024 Menggebrak Pasar dengan Desain Baru dan Fitur Canggih!

Mesin 249,2 cc single silinder DOHC empat tak empat katup berpendingin cairan yang dimiliki Aprilia GPR250R mampu menghasilkan tenaga hingga 20,5 KW atau sekitar 27,87 PS pada putaran 9000 RPM, dengan torsi puncak mencapai 21,5 Nm pada putaran 7500 RPM.

Meskipun memiliki mesin 250cc 1 silinder, tenaga yang dihasilkan terlihat sangat mantap, terlebih dengan bobotnya yang relatif ringan, yaitu 158 kg.

Baca Juga:   Wow! Honda Vario 160 Gen 2 2024 OTW Indonesia! Desain Sangar dan Fitur Canggih Bikin Tercengang!

Dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 14 liter dan dimensi yang ramah pengguna, serta dua pilihan warna yang tersedia yaitu hitam dan hitam kombinasi silver dengan striping khas Aprilia, GPR250R menawarkan kombinasi yang menarik antara performa, desain, dan teknologi.