ARCI Jakarta Chapter Sukses Lakukan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan

Otoinfo.id – Rangkaian kegiatan bulan Ramadhan 1442H juga turut diadakan oleh Aerox155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jakarta Chapter. Meskipun di tengah pandemi COVID-19, namun kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak mengurangi niat awal dari kegiatan sosial tersebut. Tidak cuma diselenggarakan dalam 1 hari saja, namun rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak akhir April hingga puncak acara pada tanggal 1 Mei 2021 kemarin.

Rangkaian acaranya dimulai dari kegiatan berbagi takjil yang diadakan oleh wilayah Barat, Timur, Selatan, Pusat dan Utara. Jumlah pembagian paket takjil pun beragam, dan jika dirata-rata maka setiap wilayah membagikan sekitar 150 paket takjil.
Mahardhika selaku koordinator wilayah Barat menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun diadakan oleh ARCI Jakarta Chapter. Bedanya, di tahun ini kegiatan berbagi takjil harus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga : ARCI Kuningan Chapter dan YNCI Kuningan Chapter Kompak Berbagi Takjil

Senada dengan Mahardhika, Dede Sulaeman, koordinator wilayah Timur menyampaikan, “Alhamdulillah, kegiatan pembagian takjil bisa berlangsung lancar tanpa ada hambatan. Dalam pembagian pun saya tetap menghimbau rekan-rekan anggota untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan respon yang kami dapat dari pengguna jalan juga positif untuk kegiatan berbagi takjil ARCI Jakarta Chapter ini”.

Puncak acara kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini akhirnya dilakukan di Hungrypedia Premium, Bintaro, Jakarta Selatan. Acaranya tidak hanya sekedar buka bersama saja, tetapi juga memberikan santunan kepada 15 perwakilan yatim-piatu dari Yayasan Yatim Mizan Aminah, pengenalan kepengurusan ARCI Jakarta Chapter periode 2021-2023, serta tasyakuran Anniversary ARCI.

“Terima kasih kami haturkan kepada rekan-rekan ARCI Jakarta atas perhatian yang diberikan kepada adik-adik kami yang memang kurang beruntung dan harus menerima sebagai yatim-piatu. Semoga apa yang diberikan oleh rekan-rekan semua bisa bermanfaat bagi adik-adik kami,” ungkap Sugiarto selaku pembina Yayasan Yatim Piatu Mizan Amanah.

Baca Juga : YLCI Sukses Gelar Berbagi Takjil Serentak, Puluhan Chapter Kompak!

Puncak acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum ARCI Faisal, Bendahara Umum Melana, dan Tata Tertib Nasional Anton.

“Rangkaian kegiatan ARCI Jakarta Chapter pada bulan Ramadhan kali ini cukup menarik. Sebagai Ketua Chapter, saya sangat berterima kasih kepada semua anggota yang sudah mau menyisihkan sedikit rezekinya kepada adik-adik kita yang kurang beruntung. Terlebih kegiatan kita kali ini bertepatan dengan Anniversary ARCI yang ke-4. Saya juga berterimakasih kepada Hungrypedia Premium Bintaro yang sudah menyediakan tempat dan dukungan berupa paket merchandise untuk adik-adik kita. Yang cukup membuat saya terharu, ternyata pada kegiatan kali ini, ARCI Jakarta Chapter juga didukung penuh oleh Gereja Katedral, Jakarta dan mendapatkan paket khusus dan sudah kita berikan kepada adik-adik dari yayasan Mizan Amanah berupa ATK. Semoga apa yang diberikan bisa menjadi berkah untuk semuanya. Salam ARCI,” tutup Bahar, selaku Ketua ARCI Jakarta Chapter periode 2021-2023.