ARCI Pangkep : Gelar Baksos Ramadhan di Panti Asuhan dan Bagi Sembako Door To Door

Otoinfo.id – Pengguna Yamaha Aerox wilayah Pangkep, Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Pangkep Chapter baru saja menggelar kegiatan Baksos Ramadhan 1440 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Hj. A. HUDAYAH MAWADDAH WARAHMA (Aisyiyah Cabang Labakkang) Kab. Pangkep pada, Minggu 26 Mei 2019 lalu.

Selain baksos di Panti Asuhan ternyata ARCI Pangkep Chapter ini juga membagikan sembako door to door pada warga kurang mampu di beberapa tempat. Sembako yang dibagikan yakni berupa beras, minyak goreng, mie instan dan lain sebaginya.

Baca Juga : ARCI Jayapura Chapter : Gelar Syukuran Bersama Adik-Adik Panti Asuhan

Sebagai awal kegiatan yang diikuti oleh para pengurus dan member ARCI Pangkep Chapter, mereka melakukan doa bersama terlebih dahulu. Lalu dilanjutkan ke Panti Asuhan untuk penyerahan sembako yang di terima langsung oleh pihak pengurus panti Asuhan.

Setelah penyerahan sembako dipanti selesai mereka melanjutkan door to door kebebrapa titik lokasi yang ada di Kabupaten Pangkep yang sebelumnya sudah dilakukan survey lokasi siapa saja yang berhak menerima paket sembako.

Baca Juga : ARCI Jakarta Chapter : Touring Wajib Ke-4 Berkesan dan Diikuti Banyak Member

Pelaksanaan kegiatan ini memperoleh bantuan dari donasi para member ARCI Pangkep Chapter dan juga ada beberapa donatur yang ikut berpartisipasi dalam bentuk materi. Dengan melakukan survey dahulu beberapa hari sebelum pelaksanaan, kegiatan pemberian sembako tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan sukses.

ARCI Pangkep Chapter memiliki tujuan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Seperti membantu masyarakat kurang mampu dalam bentuk pemberian sembako, membantu menanamkan sikap peduli kepada para member dan membantu para dermawan  melakukan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan terutama yang berkaitan dengan upaya meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu.

Baca Juga : https://www.otoinfo.id/arci-bekasi-chapter-sukses-gelar-tourjib-dan-pelantikan-12-member/

Sebagai penutup kegiatan tersebut, ARCI Chapter berkumpul dan menghadiri undangan buka puasa bersama anak panti di salah satu donatur ARCI Pangkep. Sip, semoga berkah! Aji