ARCI Sukabumi Sukses Gelar Tourjib Ke-3 ke Sawarna Banten

Otoinfo.id – Ditengah pandemi yang saat ini masih mewabah dan sudah memasuki tahapan New Normal, sudah banyak aktivitas diluar rumah yang sudah mulai dilaksanakan namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Komunitas motor salah satunya yang saat ini mulai ramai melakukan aktivitas baik Kopi darat (Kopdar), bahkan perjalanan jauh seperti touring.

Baca juga: MotoGP 2020: Takaaki Nakagami Masih Incar Podium

Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Sukabumi Chapter baru-baru ini melaksanakan touring wajib (tourjib) mereka yang ke-3 Sabtu (19/09) bertempat di Sawarna Banten. Tourjib yang dilaksanakan selama dua hari (19-20/9) ini diikuti sebanyak 45 member dan calon member.

“Perjalanan tourjib ini diawali dengan titik kumpul (tikum) di SPBU Cikembang dan selanjutnya chekpoin di Pelabuhan Ratu, perjalanan ini bagi menjadi dua kloter yaitu kloter satu yang berangkat pada pukul 09.00 WIB dan kloter ke dua pada pukul 13.00. Alasan pembagian kloter ini dilakukan untuk mengurangi jumlah konvoi kendaraan yang terlalu banyak, ada beberapa member yang masih masuk kerja pada pagi,” ungkap Ketua Chapter sekaligus Ketua Panitia tourjib Dani.

Lebih lanjut Dani menceritakan, setelah sampai di tujuan tepat pada pukul 16.00 WIB acara mulai digelar dengan melakukan pembinaan dan pengujian kepada calon member Arci Sukabumi dimana ke empat calon member ini diuji keahliannya dalam menangani kendaraan yang mengalami trobel atau masalah.

Baca juga: Wow! Suspensi RCB VS Series Sudah Teruji Kenyamanan dan Ketahanannya di 14.000 KM

“Mereka kami uji keahliannya dalam menangani masalah kecil yang sering terjadi pada Aerox yaitu masalah Eror 12 yang kadang timbul tanpa gejala saat berkendara, dan allhamdulilah mereka semua mampu melalui ujian ini dengan baik,” tutur Dani.

Acara berlanjut hingga malam hari, setelah makan malam bersama ada hiburan malam berupa acara dangdutan bersama dan besok harinya Minggu (20/9), semua jalan-jalan ke tanjung layar, legon pari, karang taraje lanjut ke pantai karang bokor dan lanjut persiapan balik kandang pada sore harinya.

“Saya berterima kasih kepada Arci Depok, Arci Tangeran dan YARI Sukabumi yang telah datang dan ikut meramaikan turjib kami yang ke-3 ini semoga kita tetap solid dan jaya selalu,” tutup Dani. Bagus Adit