Arena Balap Liar Street Race Ancol Sudah Diuji Dicoba, Hasilnya?

Lokasi arena Street Race Ancol

Otoinfo.id – Street Race Ancol ini merupakan ajang balap yang digaungkan oleh Polda Metro Jaya. Tentunya tujuan utama adalah merangkul para pembalap liar agar lebih terarah dan tidak lagi menjadi musuh masyarakat. Karena memang aksi balap liar kerap menjadi masalah, karena mereka melakukannya di jalanan umum dan tentunya menutup jalan sebagai arenanya.

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya yang dibantu oleh IMI membuat sebuah gebrakan dengan mengadakan Street Race Ancol yang pastinya lokasi juga di Ancol. Nah, belum lama ini juga sudah dilakukan uji coba bersama para pelaku balap.

Baca Juga : Usai Pensiun Dari MotoGP, Ternyata Valentino Rossi Menyesal Belum Capai Dua Hal Ini, Apa?

Hadir pula Rifat Sungkar Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobility, Rifat menyebut kalau pengujian ini dilakukan guna kesiapan dalam penyelenggaraan Street Race Ancol. Bahkan Rifat mengatakan jika memang harus ada pembenahan, akan segera dibenahi.

Rifat Sungkar

“Perlu diingat ini bukan sirkuit jadi memang perlu masukan komunitas maunya apa dan perbaikan apa yang perlu disempurnakan dan semya akan kembali pada masukan komunitas,” tulis Rifat dalam akun media sosialnya.

Baca Juga : Valentino Rossi Pensiun, Sang Ayah Sempat Melarangnya, Kenapa?

Rifat pun menambahkan kalau kegiatan ini bukan sebuah jebakan. Namun sebuah langkah membina para pembalap liar agar lebih terarah dan diharapkan pula muncul bakat-bakat pembalap untuk ke jenjang lebih profesional. Aji (Foto: IG @rifato)

Bukan Balap Liar Resmi, Tapi Transformasi Balap Liar, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya!

Perjalanan Rumit Karir Vinales, Menyesal Tinggalkan Suzuki, Kenapa?

Drag Bike 2022 (Cimahi): TZM Project Buktikan Eksistensi, Sukses Bersama 420 Starter!