ARRC 2018 Australia AP250 : Fokus Setting Suspensi Traxx-D, Topan Percaya Diri!

TJM Racing

OtoInfo.Id-Jelang race 1 AP250 Asia Production, Rafid Topan Sucipto PeDe alias percaya diri. Ya iyalah, rider sekelas Topan nggak ada alasan tidak punya percaya diri. Itu kan bagian dari profesionalisme pebalap yang dibayar tim. Tapi maksudnya, Pede Topan naik dengan performa motor yang ketemu set-up lebih baik. Hasil kualifikasi memang tidak menempatkan pebalap asal tanjung Priok itu di pole potion, Topan start dari posisi ke-4 dengan catatan waktu 2:09.004. Masih berani lawan dengan Rheza Dhanica di pole potition dengan catatan waktu 2:08.039,”Kita lihat saja hasil lombanya nanti,”singkat Topan langsung dari Sirkuit The Bend Motorsport Park, Tailem Bend, Australia (21/4).

Topan In Action

“Untuk settingan mesin masih belum banyak perubahan dibanding sebelumnya. Hanya menyesuaikan aja sama suhu dan kelembaban. Kemarin saat kualifikasi 30°C dengan kelembaban 20%. Karakter sirkuit butuh torsi gede dengan 18 variasi tikungan,”sebut Robert Cong, teknisi yang support tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battry, skuad yang dibela oleh Topan. Koko Robert-sapaan akrab mekanik yang identik dengan produk SYS Racing itu menjelaskan lebih lanjut,”Lebih fokus pada settingan suspensi, lebih lembut dibanding Thailand. Itu karena suhu aspal lebih rendah yakni sekitar 32°C jadi supaya menjaga tetap ngegrip butuh set up suspensi optimal,”rinci Koko Robert yang diiyakan oleh Ade Taruna selaku manager tim.

Paddock Area Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery

Pastinya, kalo sebut setting suspensi, tim yang dikomandoi oleh Rudyanto Wijaya itu identik dengan brand Traxx-D yang memang terbukti andal. Suspensi produk Amrik itu punya kelebihan mudah di setting. “Mohon do’anya untuk race hari ini, kita perlu jaga peluang untuk konstan mendulang point,”tukas Ade Taruna. Gasss..Wawan