ARRC 2018 India (Race 2): AP250, Duet YRI Pertajam Best Time, Motivasi Next Seri!

M Faerozi, ARRC India Race 2

OtoInfo.Id-Petarung Yamaha Racing Indonesia di kelas AP250 pada seri ke-4 di event Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) yang berlangsung di Madras, India (5 Agustus)., Richard Taroreh finish ke-9 dengan best-time 1 menit 49,250 detik. Sedangkan M Faerozi tidak dapat menyelesaikan balapan karena mengalami insiden. Namun catatan waktunya lebih tajam, yaitu 1 menit 49,375 detik dari sebelumnya 1 menit 49,712 detik (race 1). Dan juga Anggi Setiawan hanya mampu finish di posisi ke-8.

Richard Taroreh

“Mulai start di race ke-2, saya langsung masuk ke rombongan depan. Saya tetap fokus untuk mengikuti, pada lap ke-3 sempat di posisi 5. Namun memasuki lap ke-4, ada rider yang terjatuh sehingga sempat tertahan dan terpisah dari rombongan depan, saya turun ke posisi 7. Lap akhir, saya bisa mengejar satu pembalap, namun di tikungan ke-4 ban belakang sempat slide dan 2 rider masuk. Saya mencoba masuk lagi di tikungan ke-2 terakhir sayangnya kurang mengontrol untuk bisa masuk ke dalam dan akhirnya finish ke-9. Seri ini menjadi pengalaman dan modal penting bagi saya untuk terus memperbaiki pada race selanjutnya,” ucap Richard Taroreh yang saat ini ada di posisi ke-13 klasemen sementara AP250 hingga putaran ARRC 2018 India.

“Moment start saya kurang baik, akhirnya saya bergabung di group ke-2. Saat lap-lap awal, saya mengalami high-side, sehingga melambat dan lap by lap ketinggalan dengan rombongan ke-2. Dan saya berusaha tetap fokus untuk memperbaiki posisi, sehingga bermanuver dengan pembalap lain dan pada lap 2 terakhir pembalap depan low speed hingga saya sempat out dan saat mau masuk line saya bersentuhan sehingga saya dan Hafiz crash dan tidak bisa melanjutkan perlombaan. Saya akui hasil race kali ini hasilnya tidak begitu menggembirakan. Saya dan tim akan berjuang di seri berikutnya, dimana seri nanti sebagai tuan rumah pastinya akan semakin semangat dan termotivasi,” tukas M Faerozi yang berada di deretan ke-15 klasemen sementara AP250. Sip! Ones