ARRC 2018 India: Tiga Atlet PON DKI Berjaya, Anondo Eko Bangga!

Topan dan Fadly di Race 2 AP250 Foto-Foto : Facebook Asia Road Racing Championship

OtoInfo.Id-Yes! ARRC (Asia Road Racing Championship) seri ke-4 di Sirkuit Madras, India (3-5/8) kemarin diikuti beberapa rider Indonesia yang juga tergabung dalam formasi Tim PON DKI Jakarta cabang balap motor. Mereka adalah Rafid Topan Sucipto, AM. Fadly dan Rey Ratukore. Pada kelas AP (Asia Production) 250 memang membela tim yang berbeda, Topan bersama Yamaha TJM, AM.Fadly dengan Kawasaki Manual Tech dan Rey dengan tim  asal Malaysia(ONEXOX TKKR Racing Team).

Topan dan Fadly Raih Podium di Race 2 AP250

“Ketiganya saat ini tergabung dalam formasi guna menghadapi PON Papua 2020 mendatang, Topan-Fadly sebagi rider, Rey ditunjuk sebagai mentor,”ungkap Anondo Eko, Ketua Umum Pengrov IMI DKI Jakarta.

AM. Fadly dan Rey In Action

Skuad DKI Jakarta bersama ‘komandan’ Anondo Eko memang salah satu tim yang terpantau punya persiapan matang guna tarung di event empat tahunan itu. Kabarnya, formasi fix memang belum ditentukan, bahkan infonya bakal ada kejutan lagi. Beberapa nama selain Topan dan Fadly ada juga Agung Didu dan H.A Yudhisira,”Masih ada kemungkinan menambah amunisi, semua masih dibiacarakan bersama tim,”kata Topan saat jumpa di seri 2 IRS (Indospeed Race Series) beberapa waktu lalu.”Untuk formasi fix masih diundur sampai Oktober nanti, karena cabangnya namabah ada MX, grasstrack dan slalom. Jadi didata ulang semua,”sahut Anondo Eko.

Rey Kebanggaan Indonesia dan DKI Raih Podium Ketiga AP250 (Race 1)

Hebatnya, tiga rider di kelas AP250 tadi mampu raih podium di Indonesia. Rey Ratukore podium ketiga di race 1, Topan dan Fadly podioum satu dan dua di race 2,”Sangat bangga dan terharu, perjuangan mereka di seri India kali ini. Walaupun mereka berjuang dengan masing-masing tim, mereka tetap mengibarkan bendera merah putih, khususnya atlit DKI,”ujar Mas Eko-sapaan akrab ‘komandan’ IMI DKI itu. Atas capaian prestasi ini, Mas Eko sudah merencakan ‘penyambutan’ khusus. Mantap! Wawan