ARRC 2018 Sentul : Bikin ‘Geger’ Asia, Ini Dia Fakta GTR Jawara UB150!

Agung Didu, Bikin 'Geger' Asia di Kelas UB150

OtoInfo.Id-Honda Supra GTR150 pacuan M. Agung Fachrul akrab disapa Agung Didu ini memang bikin ‘geger’ dipentas balap ARRC Sentul (13-14/10) lalu. Bagaimana tidak, berstatus wildcard Agung Didu dua kali naik podium di kelas UB150, kelas yang diikuti 26 starter di seri ke-5 yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Yup, Agung Didu dengan bendera tim Orbit SND CNC Porting sakses naik podium juara di race pertama dan podium runner up alias kedua di race kedua. Jadi pertanyaan apa fakta dibalik GTR bernomor start 152 yang fenomenal itu?

Agung Didu, Cerdas Memberi Input

Pastinya, fakta yang jelas kasat mata dam tak terbantahkan kalo GTR dengan potensi power 28 HP ini diorder ke SND Racing dibawah komando H. Sandy Agung selaku owner. Dibelakangnya ada tim teknisi yang mengolah yakni Nikolas Seno akrab disapa Niko dan Mosik Prionggo biasa disapa Onggo. “Agung Didu selaku rider memang cerdas. Dia terbiasa dengan SOP balap yang jelas dan baik. Detailing inputnya bagus, makanya potensi GTR baik engine, elektronik maupun suspensi bisa efisien,”buka Niko saat dikonfirmasi (17/10) seraya bilang basic GTR dipilih karena seesuai regulasi dan memang juga saran promotor lantaran peserta Honda pakai GTR dan udah dijual di Indonesia.

SND Racing Product

Fakta berikutnya,”Jadi kuncian bisa fight dibarisan depan karena beberapa part produk SND dibikin dengan material dan tingkat kepresisian yang sesuai untuk kebutuhan balap. Jadi mekanik pede dengan produk yang diinstal dan tidak lagi ragu part ini kuat apa nggak, part ini mampu apa nggak nanti. Jadi ketika mekanik adjust engine maupun elektronik mereka tidak lagi keraguan, yang ada adjust untuk menang bukan adjust untuk safety part,”tegas Niko. Itulah beberapa fakta dari GTR jawara UB150 seri kelima, untuk data? Tunggu ulasan berikutnya! Wawan