ARRC 2018 Sentul SS600 Race 1: Duel Indonesia, Andi Gilang Vs Yudhisira, Gap Tipis 0,029 Detik

Podium SS600 Race 1

Otoinfo.id – Gelaran ARRC seri kelima yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor, Indonesia, ini merupakan seri yang ditunggu-tunggu oleh Andi Farid Izdihar atau yang dikenal Andi Gilang. Yup, pada tahun 2018 ini Andi memang baru pertama kali podium pertama setelah empat seri sebelumnya hanya mampu finish di posisi yang kurang baik.

Di kelas SS600 ini rider Indonesia tidak hanya Andi Gilang dari AHRT saja, namun ada Irfan Ardiansyah rekan satu timnya dan Ahmad Yudhistira yang bergabung bersama Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Dari sesi kualifikasi, Andi dan Yudhistira mendominasi dengan posisi pertama ada Andi dan kedua ada Yudhistira. Hingga race berlangsung keduanya juga mendominasi, duel keduanya berlangsung selama race.

Duel SS600

“Saya melakukan awal yang baik di race pertama. Saya akui Gilang menikmati race dengan tenang, akhirnya dia memiliki strategi dan mampu overtake saya di akhir-akhir lap. Saya berharap race besok lebih baik,” ungkap Ahmad Yudhistira.

H.A Yudhistira

Pertarungan mereka berdua juga mampu memberikan gap cukup jauh dengan rider di belakangnya, ada Md Zaqhwan Zaidi asal Malaysia di posisi ketiga di ikuti Irfan Ardiansyah yang tidak lain rekan satu tim Andi Gilang. Sampai pada lap-lap akhir pertarungan antara Andi dan Yudhistira berlangsung seru. Hingga akhirnya Andi dan Yudhistira hampir bersamaan saat menyentuh garis finish.

Andi Gilang In Action

“Menurut saya Kawasaki motor yang cepat, tapi akhirnya saya mendapat momen untuk meng-overtake, pada akhirnya saya bisa jadi juara. Saya sangat bahagia dan ini menjadi motivasi untuk race kedua besok,” ucap Andi setelah race berlangsung. Selamat! Aji