ARRC 2018 Thailand (Race 1 AP250): Konsisten di Barisan Depan, Galang Hendra Pratama Optimis Raih Hasil Maksimal (Race 2)

Galang Hendra Pratama Konsisten di barisan Depan

OtoInfo.Id-Race 1 kelas AP250 di Seri Final ARRC Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand (1/12) kemarin menarik juga dicermati aksi dari Galang Hendra Pratama. Rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) terbukti konsisten berada di barisan depan. Bahkan rider asli Yogyakarta itu sempat beberapa kali memimpin jalannya balapan. Namun pada beberapa tikungan di lap akhir, power motor terasa berat hingga harus puas finish ke-8.

Galang Hendra Pratama

Namun ini adalah pencapaian yang patut diapresiasi. Dari hasil resmi Galang berada di posisi ke-7, karena Muklada dapat sanksi saat overtake keluar tikungan terakhir.“Saya sangat enjoy di race pertama dimana saya start dari grid ke-9. Mulai awal lap, saya start dengan  baik, saya langsung masuk barisan depan. Saya sempat berada di posisi pertama. Di 2 lap terakhir, saya mencoba untuk mengatur ritme balapan. Saat masuk di lap terakhir, keluar dari tikungan ke-2, saya merasakan feeling motor yang berbeda dan harus mundur ke posisi belakang. Namun saya bisa menyelesaikan dengan baik dan finish di posisi ke-8. Race ke-2, saya akan melakukan permainan terbaik kembali dan optimis bisa meraih hasil yang maksimal,” tutur Galang Hendra yang menggantikan Faeroz yang sedang dalam proses penyembuhan cedera pada tangannya.

Richard Taroreh Alami Crash

Disamping itu, rekan se-tim Galang Hendra, yaitu Richard Taroreh harus mengalami kendala teknis sehingga harus masuk paddock untuk tidak melanjutkan balapan. Padahal Richard Taroreh start dari grid ke-16 dan sudah berjuang hingga masuk di deretan ke-8. Tapi itulah sebuah kompetisi yang tidak dapat diprediksi.

“Kemarin saya tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari kualifikasi, saya hanya bisa berada di posisi ke-16 karena saya mengalami crash di tikungan ke-7. Saat race mulai, saya dapat fight bergabung dengan rombongan depan dan sempat di posisi ke-8. Pada lap ke-7, saya merasakan feeling yang berbeda pada motor dan lebih baik masuk ke pit untuk tidak melanjutkan race pertama ini. Saya berharap di race ke-2 bisa memberikan hasil yang maksimal,” tukas Richard Taroreh. Race ke-2 akan berlangsung pada hari Minggu (12 Desember) pukul 14:05 WIB. Ones