ARRC 2019 Australia (Seri 2) : Rafid Topan Terancam Gagal Tampil, Ini Penyebabnya!

Rafid Topan Sucipto, Ikut Disupport SSS

Otoinfo.id-Rafid Topan Sucipto, salah satu rider andalan Indonesia di kelas AP250 terancam batal tampil pada ronde kedua ARRC di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia (27-28/4) ini. Problem dengan visa disebut jadi penyebab utama, rider yang membela tim Bike Corner SYS KYT Racing Team itu besar kemungkinan gagal main di seri kali ini. Wah!

Baca Juga : YCR 2019 Boyolali (Seri 1): Oryza Absen, Syamsul Arifin dan Reza Hanum Bela Aira YDJ14 TheStrokes55

“Ya, kita bermasalah dengan visa. Belum keluar sampai saat ini, tiket berangkat hangus. Daftar lewat online dan blm ada jawaban,”ungkap Rudyanto Wijaya, owner tim yang dibela Topan bersama rider cewek Liu Jenmi asal Taiwan.

Baca Juga : Tampil Memukau Seri Perdana TTC 2019, Ini Catatan Penting Dheyo Wahyu

“Visa untuk balap berbeda dengan visa touris atau bisnis. Jadi masuk kategori kelas 408. Nah, ini saya kurang paham, tahun lalu sih alasannya aktivitas balap menghasilkan uang jadi harus apply online. Tahun lalu 3 hari kerja langsung keluar, tahun ini agak lambat dan nggak bisa cek proses dan kapan keluarnya sebab via online,”lanjut Om Rudy.

Baca Juga : Drag Bike 2019 : Big Match STD PRK Vs MPK, Tarung 50 Juta ‘Raja’ Ninja STD

“Hopeless! Seluruh kedutaan Australia libur Paskah dari Jumat lalu sampai Senin, baru buka kemarin,”tukas Om Rudy seraya bilang problem ini juga dialami oleh crew TKKR asal Indonesia termasuk rider Rey Ratukore. Wawan