ARRC 2019 Zhuhai : Yamaha Racing Indonesia Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250

Otoinfo.id-Pada sisi kelas Asia Production 250 (AP250) dalam rangkaian seri ke-5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Zhuhai, China. Anggi Setiawan dapat berada di barisan depan dalam lap-lap awal. Bahkan sempat juga memimpin ataupun ada di posisi ke-2 ataupun ke-3. Namun Anggi Setiawan mengalami kendala teknis pada kinerja pengereman hingga tidak dapat optimal. Anggi, panggilan akrabnya harus puas finish ke-11.

Baca Juga : Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)

Begitupun yang dialami M Faerozi yang mengalami masalah slide pada ban belakang hingga kehilangan momen untuk berada di grup depan. Namun ini bukan hasil akhir. Mereka akan melakukan evaluasi, termasuk mengoptimal set-up motor untuk race ke-2 AP250 pada Minggu (11 Agustus).

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai: Kuasai Podium UB150 (Race 1), Velg RCB SP522 Terbukti Kuat dan Stabil!

Targetnya adalah mencapai hasil yang lebih baik untuk mendongkrak posisi dalam klasemen sementara AP250. “Saya sempat memimpin dan ada di top group. Saat memasuki lap kedua, saya merasakan feeling berbeda pengereman sehingga titik pengereman saya jadi berubah. Sehingga saya jadi kehilangan waktu. Dan akhirnya saya hanya bisa finish di P11,“ tutur Anggi Setiawan.

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai: Superpole UB150, Pacu MX King GDT Jogja, Aldi Satya Kans Podium Juara

“Setelah start, saya sudah bisa ikut rombongan terus namun saya membuat kesalahan sehingga slide di T7 saat keluar tikungan. Akhirnya, saya kehilangan dari group depan dan hanya bisa ada di group kedua saja . Hari ini jadi modal untuk berjuang lagi race 2 besok,“ tukas Faeroz.

Dukung terus pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk dapat kembali meraih prestasi yang lebih baik di race ke-2. Harapannya dapat meraih podium tertinggi hingga Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll !