ARRC 2020 Sepang (Seri 1): AP250, Konsistensi Wahyu Nugroho, YRI Posisi Ketiga Klasemen

Otoinfo.id-Pembalap muda potensial binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho menunjukkan konstensinya. Meskipun berstatus rookie atau pendatang baru dalam balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) kelas Asia Production 250 (AP250), pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah mampu beradaptasi dan mengikuti ritme balapan dengan sangat baik.

Memacu Yamaha YZF-R25, Wahyu Nugroho mampu bersaing dengan para seniornya. Dia membuktikan kualitasnya dengan menempati posisi ke-4 di race 1 dan race 2 AP250, Minggu (8 Maret) pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Hasil perjuangan dalam debutnya itu menempatkannya di posisi ke-4 klasemen sementara.

Wahyu Nugroho, Posisi Ke-4 Klasemen

Baca Juga : ARRC 2020 (Seri 1) Sepang: Busi Brisk Buktikan, Md Izzat Zaidi Podium Race 2 UB150

”Saya sangat senang dengan hasil hari ini. Sejak awal balap saya berusaha untuk selalu fight di depan dan berusaha untuk tetap bersama rombongan. Hasilnya, saya mendapatkan posisi 4. Saya akan mempertahankan hasil positif ini,” terang Wahyu Nugroho.

Sedangkan rekan satu timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Anggi Setiawan mendapatkan hasil yang berbeda. Anggi finish ke-6 di race ke-2 AP250 dan sebelumnya pada race pertama ada di posisi ke-11. Dari dua race tersebut, pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah itu dapat memperbaiki penampilannya.

Anggi Setyawan, Posisi Ke-6 Klasemen Sementara

Baca Juga : ARRC 2020 (Seri 1) Sepang: Duo Motul Manual Tech Racing Team Perkasa di Race 2 AP250, AM Fadly yang Juara

”Jalannya race 2 berjalan cukup sengit, rombongan bertarung untuk mendapatkan posisi 5 besar namun saya tidak beruntung setelah tikungan terakhir. Saya harus puas berada di posisi ke-6,” sebut Anggi Setiawan yang ada di urutan ke-9 dalam klasemen sementara AP250.

Lalu dalam kejuaraan tim AP250 sementara, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berada di peringkat ke-3. Pencapaian tersebut patut dibanggakan dan menjadi motivasi kuat untuk lebih baik di seri selanjutnya. Ones

Baca Juga : ARRC 2020 Sepang (Seri 1): Blak-Blakan Wahyu Aji, Persiapan Matang Kunci Menang (UB150 Race1)