ARRC Jepang 2019: Berbekal Dua Podium di Seri Sebelumnya, Pembalap YRI Siap Tampil All-out

(yamaharacingindonesia).

Otoinfo.id – Gelaran balap motor paling tinggi di Asia yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kembali bergulir. Kali ini memasuki putaran ke-4. Bertempat di Sirkuit Suzuka, Jepang 28-30 Juni. Di seri keempat ini tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap tampil all-out dengan bermodalkan dua podium di seri Thailand beberapa waktu yang lalu.

Dua podium yang diraih masing-masing dari kelas UB150 dan AP250. Dengan Wahyu Nugroho (UB150) berhasil raih podium 3 dan Faerozi meraih podium ke-3 juga (AP250).

Dari pengalaman di AP250, Anggi Setiawan sudah 3 kali bertarung di Suzuka, sementara Faeroz dua kali main disana. Mereka yakin akan tampil baik dan maksimal.

Baca Juga : Yamaha Cup Race 2019 Medan : Digawangi Tuner ‘Subur’, BTKS Siap Tempur

“Saya sudah mempersiapkan fisik seperti seri-seri sebelumnya. Dan saya punya spirit karena Minggu kemarin saya berhasil meraih podium ke-2 pada balapan Sunday Race. Ini tahun ke-2 saya balap di Suzuka dan saya ingin meraih hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya yang berhasil podium ke-3 di Thailand,” terang Faeroz yang juga akan tarung dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours pada tanggal 25-27 Juli nanti.

“Saya sudah siap balap seri ke-4 ini. Sunday Race kemarin membawa positif bagi saya, baik dari fisik dan skill. Ini tahun ke-3 saya balap di Suzuka pastinya saya sudah punya bekal karakter sirkuit ini. Saya akan manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih hasil yang terbaik,” imbuh Anggi Setiawan. Mereka berdua masing-masing ada di urutan ke-8 dan ke-16 dalam klasemen sementara AP250.

Baca Juga : Yamaha Cup Race 2019 Medan : Hadirkan Petarungan Seru di Aerox Fun Race

Semantara dibagian lain yakni UB150 dua talenta muda yang luar biasa yakni Wahyu Nugroho dan Aldi Satya sudah siap tarung. Walaupun belum pernah main di Suzuka, tapi dengan berbekal tampil apik sejak seri pertama membuat keduanya makin semangat di seri keempat. Apalagi Wahyu Nugroho yang kemarin meraih podium ke-3 dengan start dari grid belakang.

“Saya sudah mempersiapkan mental dan fisik. Dari hasil Thailand podium ke-3, pastinya ini modal saya untuk lebih semangat lagi dan terus bisa memperbaiki klasemen poin. Pertama kalinya balapan di sirkuit Suzuka namun saya sudah menonton dan mempelajari dari video-video balapan di sirkuit ini. Saya akan berusaha untuk lebih cepat beraptasi dan menemukan set-up yang terbaik agar bisa merah hasil yang baik,” ucap Wahyu Nugroho yang saat ini berada di deretan ke-8 dalam klasemen sementara UB150.

“Ini pertama kalinya saya balapan di sirkuit Suzuka, sebelumnya saya belajar untuk mengenal sirkuit ini dengan bermain game F1 di playstasion. Jadi saya tinggal mematangkan nanti saat free practice. Targetnya saya ingin meraih hasil yang baik dari seri sebelumnya dan memperbaiki klasemen poin,” tukas Aldi Satya Mahendra.

Semangat… Yamaha Gasspoll!!