ARRC Jepang 2019: Faerozi Pertajam Waktu Sampai 5 Detik dari FP1 Sampai FP3

Otoinfo.id– M Faerozi pembalap Yamaha Racing Indonesia kelas AP250 menunjukkan skill dan kekuatannya pada sesi latihan bebas pertama sampai ketiga, Jumat (28/6). Ini dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2019 putaran ke-4 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Faerozi pada sesi FP3 menorehkan waktu terbaiknya yakni 2 menit 30,427 detik. Sebelumnya di FP1 dan FP2 masing-masing 2 menit 35,951 detik dan 2 menit 31,094 detik. Kondisi yang membuktikan adanya perubahan signifikan pada set-up motor dan juga skill pembalap yang masih berusia 16 tahun ini.

Baca Juga : ARRC 2019 Jepang : AP250: Ganbatte! Topan Pole Potition, Indonesia Kuasai Podium?

“Saat FP1 saya mengalami crash di lap awal, lap ke-3 di tikungan ke-6 karena kondisi cuaca yang masih dingin hingga kehilangan grip. Itu membuat saya kehilangan data untuk mencari setting terbaik. Saat FP2, saya mulai dari lap awal untuk set-up terbaik dan terus mempercepat laju motor. Di lap ke-4, saya mengalami crash lagi di tikungan ke-13 menuju 14. Saya terlalu cepat untuk membuka throttle sehingga roda belakang mengalami high side. Di FP3 saya mencoba untuk merubah settingan suspensi serta gir dan hasilnya sangat baik. Saya yakin akan mendapatkan hasil yang baik di top group,” ucap Faerozi, peraih podium ketiga seri sebelumnya di Thailand.

Sementara rekan satu timnya yakni Anggi Setiawan juga tampil penuh semangat. Anggi mencari set-up terbaiknya pada ketiga sesi latihan bebas kemarin. Dari hasil kombinasi antara FP1, FP2 dan FP3 Anggi berada di urutan ke-17.

Baca Juga : Hasil Latihan Bebas dan QTT ARRC Jepang 2019

“Hasil hari ini, saya fokus pada set-up suspensi, dari FP1 sampai FP3 terus mengalami perubahan semakin baik. Saya hanya belum menemukan ritme untuk meraih catatan waktu yang baik. Saya dan tim sudah berdiskusi akan mengkombinasi hasil hari ini untuk persiapan kualifikasi dan race,” tutur Anggi Setiawan, pembalap asal Sulawesi.

Yup, semoga bisa tampil maksimal dan berikan podium untuk Indonesia! Aji