ARRC Thailand 2018 (Final) : Race1 AP250, Wow!YZF-R25 TJM Racing Podium Jawara, Topan Memang ‘Dewa’!

Rafid Topan Sucipto, raih Podium Juara, Dewa Road Race saat ini

OtoInfo.Id-Yes! Rafid Topan Sucipto rider yang membela tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery raih podium juara di race 1 kelas AP250. Topan yang memacu YZF-R25 jadi yang terbaik diantara 27 starter pada seri pamungkas ARRC (Asia Road Racing Championship) di Sirkuit Buriram, Thailand (1/12).

Topan In Action, Skill Dewa

Start dari posisi ke-10, pelan tapi pasti Topan bisa langsung masuk posisi ke-6 di lap ke-5. Dari situlah, Topan menunjukan skill ‘Dewa’-nya. “Ya, setelah era Hendriansyah (underbone), saat ini Topan-lah yang layak dijuluki Dewa road race saat ini,”ungkap Rudyanto Wijaya, pemilik tim yang dibela Topan dalam beberapa kali kesempatan. Fakta membuktikan, Topan-lah yang jadi salah satu kekuatan Indonesia dikelas ini. “Tadi Topan saat race sempat alami setang sebelah kanan kendor,”kata Ade Taruna selaku Manger Tim. Tuh kan, emang ‘Dewa’!

Race ini sendiri memang sangat menarik, selain Topan ada juga Galang Hendra Pratama, AM Fadly dan Awhin Sanjaya, rider Indonesia yang bersaing dibarisan depan. Galang dengan status pembalap pengganti menunjukan  kapasitasnya dengan pengalaman berlaga ful seri di WSSP300. AM Fadly sebagai satu-satunya petarung dengan Ninja 250 Fi pun begitu, tapi sayang harus menyerah lantaran alami trouble engine. Awhin Sanjaya dengan CBR250RR juga fight. Alhasil, tiga podium teratas jadi milik Topan, Awhin dan Muklada. Indonesia Raya berkumandang lagi setelah sebelumnya lewat Wawan Wello.

TJM Racing

“Terimaksasih untuk semua kawan-kawan yang telah mendukung team kami, kami punya motivasi tinggi untuk berikan yang terbaik demi merah putih. Tak lupa juga buat Pak Rudy selaku pemilik tim dan Yamaha Indonesia untuk supportnya,”tukas Ade San, sapaan akrab manager yang juga mantan pembalap nasional itu. Congratz! Wawan