ART Kalimantan Kontrak Aan Riswanto Untuk 2024, Benefit Atau Defisit?

Aan Riswanto, Pengalaman Perdana tarung Underbone

Otoinfo- Pada musim 2024, Aan Riswanto secara resmi menjadi bagian dari Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan. Ia siap memperebutkan kemenangan dalam ajang balapan Bebek Oneprix dan Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS).

Sebagai informasi tambahan, pada musim 2013, Aan Riswanto membela tim Honda 86 Ristan dalam debutnya di kategori Novice. Musim 2024 ini merupakan tahun keduanya bersaing dalam kategori tersebut. Pada akhir 2013, Aan juga berlaga untuk tim Honda MTS di Final Kejurnas MRS dan mengikuti ajang Malaysian Superbike (MSBK) di kelas 250cc.

Baca Juga:   Oneprix 2021 (Seri 1): Alfi Husni Jawara Race 1 OP2, Pacu MX-King by Bima Aditya

Baca juga: Spesifikasi Unggul Honda Mobilio! Mesin Tangguh, CVT Responsif, dan Fitur Keamanan Canggih

Pembalap asli Bantaeng, Sulawesi Selatan, yang merupakan murid dari 43 Racing School ini juga pernah berkompetisi penuh dalam Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2022, menunjukkan bahwa pengalamannya tidak diragukan lagi.

Mengenai bergabungnya Aan dengan ART Kalimantan, pembalap berusia 18 tahun ini berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. “Pastinya target saya memberikan yang terbaik untuk tim ART Kalimantan,” Tutur Aan, melansir dari Balapmotor.net

Meski hingga saat ini Aan belum melakukan uji coba dengan motor ART Kalimantan, ia sebelumnya telah balapan dengan tim Honda BKJU pada acara RSV akhir tahun 2023. Motor tersebut, sebagaimana motor ART Kalimantan, merupakan hasil karya Suhartanto dari Pride yang juga menjabat sebagai kepala mekanik ART Kalimantan.

Baca Juga:   Mau Beli Crossover Terbaru Hyundai Stargazer X? Lihat Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Saat menjalani uji coba perdana dengan ART Kalimantan, Aan akan fokus pada pengaturan suspensi. “Saat ini belum testing, nanti untuk testing yang saya fokuskan pertama adalah setting suspensi mas,” tambah Aan Riswanto.

Penting untuk dicatat bahwa Aan Riswanto akan berduet dengan Decksa Almer Alfarezel, yang juga memiliki pengalaman dalam balap sport dan meraih gelar jawara Thailand Talent Cup (TTC) pada musim 2023.

Baca Juga:   Kawasaki KLX250 vs Honda CRF250Rally Pertarungan Trail 250cc