Asia Road Racing Championship 2021 Seri 1 Ditunda, Ini Alasannya

Otoinfo.id – Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2021 sebenarnya akan segera dimulai. Dijadwalkan seri pertamanya siap digelar pada 5-6 Juni 2021 mendatang. Namun, kabar terbarunya akan ditunda untuk sementara waktu.

Dilansir dari asiaroadracing.com, alasan utama ditundanya seri pembuka adalah meningkatnya kasus Covid-19 di Asia selama sebulan terakhir. Jadi seri 1 ARRC 2021, yang rencana diadakan di Sirkuit Internasional Sepang akan ditunda.

Baca Juga : ARRC 2021: Tim Yamaha Racing Indonesia Kenalkan Formasi 4 Pembalapnya

Ini sesuai permintaan mayoritas para tim dan pembalap yang berpartisipasi. Walaupun seri 1 ARRC 2021 sebenarnya sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat.

“Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Malaysia, terutama para pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia (KBS), Dewan Keamanan Nasional, dan Kementerian Kesehatan Malaysia. Bekerja bahu membahu dengan para pejabat ini, pembuka musim sebenarnya telah diberi lampu hijau untuk melanjutkan,” ungkap Ron Hogg, Direktur TWMR dalam rilisnya.

Menurut Ron Hogg akan lebih bijaksana untuk menunda daripada memaksakan. Karena kesehatan dan kesejahteraan tim dan pembalap menjadi prioritas utama. Lalu berkaitan dengan perjalanan internasional di kawasan Asia yang juga menjadi semakin sulit.

“Kami ingin meminta maaf kepada para penggemar olahraga motor Asia yang telah menantikan aksi dimulai. Atas nama FIM Asia Road Racing Championship, saya ingin meyakinkan semua orang bahwa Musim 2021 hanya ditunda, dan pasti akan digelar pada paruh kedua tahun ini. Sementara itu, kami berharap semua orang tetap aman. Mari kita lakukan bagian kita untuk mengendalikan pandemi Covid-19 sehingga olahraga dapat kembali beraksi secepat mungkin,” sambung Ron Hogg menegaskan.

Baca Juga : ARRC 2021: Mantap! Tim H. Putra 969 RT Gerak Cepat, Lakukan Tes di Sentul Formasi Lengkap

Lebih lanjut, untuk kalender terbarunya akan dirilis secepatnya. Mengingat sudah banyak tim yang melakukan persiapan, termasuk beberapa tim dari Indonesia.

“FIM Asia mendukung keputusan FIM Asia Road Racing Championship untuk menunda dimulainya musim 2021. Meskipun tentu saja mengecewakan, itu selalu lebih baik untuk melakukan kesalahan di sisi hati-hati. Nantikan rilis kalender 2021 yang baru segera,” tutup Stephan Carapiet, Presiden FIM Asia.