Awas! Jatim Mulai Banyak Bibit Pembalap Muda

Kelas ECU Standar Makin Ramai Peserta

Otoinfo.id – Suksesnya event Supermoto & Road race minggu kemarin tidak terlepas dari target penyelenggara untuk terus menguayakan pembibitan pembalap muda di Jawa Timur makin meningkat. Dan itu terbukti pada gelaran event kemarin yang bisa menarik beberapa pembalap muda turun di event resmi.

Kenyataannya, dari pantauan penulis justru event kemarin banyak dihadiri pembalap muda dengan wajah-wajah baru yang turun di kelas Ecu Standar dan kelas Matic khusus wanita. Terbukti, data tercatat ada sekitar 20 starter yang ikut kelas ECU Standar.

Ini membuktikan bahwa Jatim sudah mulai bangkit untuk mencetak bibit baru pembalap untuk kemajuan otomotif Indonesia.

“Yap, kami sendiri dari awal membuat event selalu fokus untuk pembibitan pembalap muda. Dan hingga detik ini kami buktikan banyak pembalap muda baru yang mulai mengasah skill mereka masing-masing,” ungkap Frangky Laurent Penyelenggara Event kemarin.

Shila Mulai Fokus Di Kelas ECU Standar

Baca Juga : Supermoto Open Championship 2020 : Supporting 2-Tak Masih Jadi Primadona Jawa Timur

Ambil contoh Shila, salah satu pembalap wanita yang mulai fokus di kelas ECU Standar. Sebagai pembalap pemula, event macam ini dirasa sangat membantu untuk mengasah skill balap dirinya supaya bisa lebih improve.

“Anak saya sendiri terhitung sudah 1 tahun belajar dan mengikuti balap resmi, dan di musim ini Shila mulai fokus di kelas ECU Standar yang sebelumnya turun di kelas matic saja. Saya pribadi sangat berharap terus bermunculan bibit baru pembalap supaya Jawa Timur bisa lebih dikenal masyarakat luas untuk pembalapnya,” harap Bayu yang juga turun untuk mengurusi segala keperluan event.

Shila sendiri didampingi oleh Farudilla Adam yang notabene pembalap senior di balap motocross, Dilla sendiri juga mempunyai background yang cukup bagus di motocross dan road race hingga supermoto.

Bayu dan Shila Sang Anak Yang Turun Di Kelas ECU Standar

Baca Juga : Siap Sambut PON 2024, Women In Motorcycle Adakan Training Untuk Pembalap Wanita

“Untuk saat ini Farudilla Adam saya percayakan untuk melatih skill Shila mulai dari fisik, pelatihan motocross hingga racingline untuk road race dan itu masih terus dijalankan untuk membentuk Shila menjadi pembalap yang handal untuk membawa nama Jatim ke kancah nasional,” harap pria yang berambut klimis ini.

Tidak hanya Shila, dari daerah Malang juga ada Dony yang merupakan mekanik andalan Jatim juga menurunkan anaknya untuk ikut di kelas ECU Standar. Dony sendiri megajari sang anak masih terbilang baru, dan memang ditujukan untuk ikut meramaikan gelaran event balap di Jatim.

Reno Pertama Kali Turun Di Event Resmi Kelas ECU Standar

Jatim sendiri masih terbilang kurang untuk pembibitan pembalap, makanya event macam ini sangat diperlukan supaya makin banyak bibit pembalap muda yang turun di kelas ECU Standar yang notabene tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk membangun motor balap.

“Masih terbilang baru, jadi memang harus banyak pembelajaran. Dan dengan adanya event kemarin, untuk bibit pembalap Jatim sangat berguna. Toh, dari event kecil kedepannya juga menjadi calon pembalap besar seperti Mario yang memang cetakan bibit pembalap muda dari Magetan, Jatim,” beber Dony. ATH