Awas Rizoma Palsu, Ini Cara Membedakannya

Akhir-akhir ini Rizoma palsu sudah banyak beredar di Indonesia, sebagai konsumen jangan sampai tertipu dengan barang tiruan.
Kemasan Bagian Dalam Berbeda
Selain kualitas yang kurang, sayang juga jika dengan harga yang relatif murah mendapatkan kualitas palsu atau tiruan.
Untuk itu Andi Darmawan owner Positive Prosport Surabaya bakal membeberkan beberapa ciri supaya konsumen bisa membedakan tiruan dan original.
Kotak Pembungkus Kurang Rapi
Sekedar informasi saja, positive sendiri adalah salah satu pemasok Rizoma yang mendatangkan langsung dari Italy.
“Sebaiknya sebelum membeli mengecek beberapa bagian, tujuannya supaya tidak tertipu membeli barang tiruan,” bilang pria yang membuka store di jalan Raya Menganti 12 Wiyung, Surabaya.
Berikut beberapa cara membedakan Rizoma asli dan palsu.ATH
  1. Kemasan : Cermati bagian kemasan, Rizoma palsu kemasan kurang rapi. Bisa dari kotak maupun dari plastik kacanya.
  2. Stiker segel : Lihat bagian stiker segel kemasan, Rizoma selalu menyegel kemasan dengan stiker hitam. Stiker segel asli bermotif hitam transparan, untuk imitasi ada motif putihnya.
  3. Barcode : Barcode ada yang ditampilkan ada juga yang tidak ada barcode, yang asli barcodenya lebih kecil.
  4. Busa kemasan : Di dalam kemasan selalu ada busa untuk melindungi produk Rizoma, dari luar sudah terlihat busa dalam jelas berbeda dengan aslinya yang lebih padat.
  5. Kode warna : Ini yang harus diketahui konsumen, tiap produk selalu ada kode untuk warna produk. Rizoma selalu membekalinya dengan huruf sebagai penanda warna, jika palsu warna produk dan kode tidak sama. Ini kode yang ada di Rizoma ; A : silver, B : hitam, G : emas, R : merah, U : biru, V : hijau. Contohnya kode GR222G, ini handgrip terbaru dari Rizoma, type “Urlo” kode GR222G warna emas.
  1. Kemasan Rizoma tidak menampilkan .R berbeda dengan yang asli hanya terdiri dari logo dan tulisan Rizoma saja.
  2. Warna : Dari kualitas warna berbeda dengan yang asli, biasanya yang tiruan lebih cenderung kasar untuk finishingnya.
“Untuk lebih yakin, bisa langsung cek di website Rizoma yang sudah ada nama-nama dealer resmi di Indonesia. Langsung klik www.rizoma.com,” bilang Andi yang bisa dikontak di nomor +628125222555 atau +6282231555777.